Sambangi Kantor DPP PPP, IPNU Dapat Pesan Ini dari Mardiono

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) mendatangi kantor DPP PPP
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) untuk dapat berperan aktif dalam menangkap perkembangan dinamika yang ada, agar menjadi organisasi yang kuat dan produktif.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, PPP Beri Selamat ke Prabowo-Gibran

Hal tersebut disampaikannya saat IPNU menyambangi Kantor DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya memberikan saran dan pandangan agar IPNU berperan aktif dalam menangkap setiap perkembangan dinamika di negara ini. Agar anak muda tidak terlambat melanjutkan estafet dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Mardiono, di lokasi, dikutip Kamis, 16 Maret 2023.

Dicky Chandra Daftar Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya dari PPP, Ngakunya Spontan

Mardiono juga menyarankan para anggota IPNU untuk mengenal politik tanpa meninggalkan kewajiban belajarnya. Hal itu perlu dilakukan agar tidak terlambat menerima estafet kepemimpinan nasional.

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

“Karena Indonesia ini negara demokrasi dimana harus dibangun dengan politik, maka harus mengenali perpolitikan agar tidak tertinggal,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum PP IPNU M Aqil Uruzzaman mengaku akan menyerap nasihat dari para senior, salah satunya pimpinan partai berlambang Kabah ini.

“Kami bersilaturahmi kepada PPP dalam rangka mencari teladan, bahwa milenial generasi muda minim dan krisis keteladanan. Banyak yang kita serap dari senior, ruh perjuangannya dan nasihat-nasihat yang menjadi pijakan kami dalam berjuang di organisasi ini,” kata Aqil.

Aqil menambahkan, saat ini IPNU sendiri telah memandang politik sebagai sebuah cara untuk membangun Indonesia.

“Milenial memandang politik jangan hanya pertarungan periodik setiap lima tahun sekali, tapi politik adalah sebuah cara membangun Indonesia. Yang tentunya perubahan besar dimulai dari politik itu sendiri,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya