Setelah PPP, Yusril Lanjut Safari Politik ke Markas PKB Temui Cak Imin

Ketua Umum PBB sekaligus pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra.
Sumber :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra melanjutkan safari politiknya menjelang Pemilu 2024. Rencananya, Yusril akan bertandang ke markas DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Pusat.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Yusril dijadwakan akan didampingi Sekretaris Jenderal DPP PBB, Afriansyah Noor dan jajaran elite PBB. Yusril Cs akan bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Kamis sore, 16 Maret 2023. 

"Betul, Prof Yusril didampingi Sekjen dan para elite PBB akan bertemu Gus Muhaimin di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh , Jakarta Pusat," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Jazilul menjelaskan, pertemuan tersebut rencananya akan dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB. Adapun, agenda pertemuan akan membahas persiapan kedua partai politik menyongsong Pemilu 2024.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

"Sesuai jadwal akan bertemu jam 16.00 dengan agenda silaturahmi politik menuju Pemilu 2024. Tak kalah pentingnya juga terkait konstalasi dan koalisi dalam Pemilu 2024," kata Jazilul.

Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, dalam silaturahmi nanti juga akan membahas mengenai mekanisme penyelenggaraan pesta demokrasi 2024.

Hal ini mengingat Yusril merupakan salah satu pihak terkait dalam gugatan UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 tentang sistem proporsional tertutup di Mahkamah Konstitusi (MK).

PBB ikut dalam gugatan nomor perkara nomor 114/PUU-XX/2022. Namun, Jazilul memastikan bila PKB tak mendukung pelaksanaan metode pemilu secara proporsional tertutup. PKB merupakan salah satu parpol parlemen yang menolak wacana Pemilu 2024 kembali dengan proporsional tertutup.

"PKB menolak sistem (pemilu proporsional) tertutup," ujarnya.

Sebelumnya, PBB sudah bertamu ke PPP. Yusril dan elite PBB menemui Plt Ketua Umum PPP di DPPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin, 13 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya