Ketemu Yusril, Cak Imin Buka Peluang PBB Ikut Koalisi

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak imin, mengatakan pertemuan antara dirinya dengan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, tidak membahas koalisi untuk Pilpres 2024.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Namun, Cak Imin membuka peluang bagi PBB untuk dapat menjalin kerja sama politik. Saat ini, PKB bersama Partai Gerindra membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KIR.

"Intinya silaturahmi seperti ini tentu menjadi jalan untuk menjalin kerja sama termasuk sampai hari ini kristalisasi hari ini masih terus, menuju jalan menuju pilihan-pilihan yang belum pasti," kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Kamis 16 Maret 2023.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

"Tentu semoga nanti pada kesimpulannya kita bisa bersama dengan PBB untuk Pilpres 2024 yang akan datang," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, menurut Yusril kondisi koalisi yang sudah terbentuk terbilang masih cair. Sehingga memungkinkan bagi partai politik lainnya untuk membentuk koalisi baru

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

"Saya kira dikatakan Pak Muhaimin baru Gerindra-PKB yang sudah solid. Saya kira partai-partai lain masih cair, masih bisa membentuk atau mengikuti koalisi yang terbentuk lebih dulu atau bahkan mungkin memunculkan koalisi yang baru," kata Yusril.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra melanjutkan safari politiknya menjelang Pemilu 2024. Rencananya, Yusril akan bertandang ke markas DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Pusat.

Yusril dijadwakan akan didampingi Sekretaris Jenderal DPP PBB, Afriansyah Noor dan jajaran elite PBB. Yusril Cs akan bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Kamis sore, 16 Maret 2023. 

"Betul, Prof Yusril didampingi Sekjen dan para elite PBB akan bertemu Gus Muhaimin di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh , Jakarta Pusat," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya