Cak Imin dan Prabowo Subianto Masih Analisis Kekuatan Calon Kompetitor di Pilpres

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Twitter @cakimiNOW

VIVA Politik – Ketua Umun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bersama dengan rekan koalisinya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, masih terus mengamati dan mengintip kekuatan potensi kompetitor di Pilpres 2024.

Dasco : Amicus Curiae Pernah Disampaikan Kubu 03, Tapi Patah di Persidangan

Maka dari itu, Cak Imin mengaku koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), belum bisa mendeklarasikan capres dan cawapres menghadapi pemilu.

"Jadi kita sedang terus intensif bersama Pak Prabowo menganalisis kompetitor, kira-kira pasangan yang akan muncul dari koalisi lain, itu kayak apa, itu yang akan menentukan antisipasi kita," kata Cak imin di kantor DPP PKB, Kamis 16 Maret 2023.

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

Prabowo dan Cak Imin tanda tangan sepakat koalisi Gerindra-PKB.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Jelas Cak Imin, poros koalisi lain juga belum dapat menyimpulkan pasangan mana yang akan maju dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang.

Setelah Jokowi, Menlu China Wang Yi Temui Prabowo Subianto

Seperti Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB, maupun Koalisi Perubahan yang baru memutuskan Anies Baswedan sebagai capres. Begitu juga PDIP yang punya 'golden tiket' tetapi juga belum memutuskan.

"Partai lain juga belum ada yang bisa disimpulkan, siapa yang bakal maju dan berpasangan dengan siapa ini juga apa namanya masih menjadi pertimbangan kita," katanya.

Kendati demikian, Cak Imin pede bahwa koalisi KIR yang tergabung antara Partai Gerindra dan PKB ini tetap solid sampai penyelenggaraan Pilpres 2024.

"Tapi bahwa PKB dan Gerindra solid. Solid menuju pilpres 2024," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya