Di Bone, Subair Silaleng Gaungkan Ganjar 2024: Pemimpin yang Amanat

Relawan Saga salawat dan doa bersama di Bone, Sulsel.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Barisan relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus bergerak ke daerah memperkenalkan figur Ganjar Pranowo untuk mencari basis dukungan. Salah satunya relawan Saga yang menggelar selawat dan doa bersama di Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kubu Ganjar Beberkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Soroti Pelanggaran Etika hingga Abuse of Power

Tujuan mereka dengan kegiatan tersebut agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Ketua DPC Saga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Subair Silaleng, menyampaikan harapan warga Bone ingin Pilpres 2024 menghasilkan pemimpin yang amanat, peduli dengan rakyat. Selain itu, pemimpin yang punya banyak prestasi untuk kesejahteraan masyarakat. 

Dia mengklaim warga Bone inin pemimpin dengan kriteria tersebut teradapat di dalam sosok Ganjar Pranowo. Kata dia, ratusan warga dari anak muda, orangtua, hingga tokoh agama datang ke lokasi acara untuk mendoakan Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden 2024 mendatang.

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar

Relawan Saga salawat dan doa bersama di Bone, Sulsel.

Photo :
  • Istimewa

Subair menambahkan, dengan kegiatan sejuta selawat dan doa bersama juga agar warga Kabupaten Bone selalu diberikan keberkahan. Selain itu, ia mewakii Saga juga menggaungkan kepada warga Bone bahwa sosok pemimpin yang tepat adalah Ganjar.

Kubu Anies, Ganjar dan Prabowo Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres ke MK Hari Ini

“Pada malam hari ini merupakan ajang talisilatuhrahmi sesama warga Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kami memohon kepada keberkahan dan kesejahteraan untuk masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, melalui pemimpim yang tepat. Ujar Subair. 

“Ini menjadi momentum yang baik untuk masyarakat  disini, untuk mendoakan pemimpin Indonesia yang amanah dan peduli dengan masyarakat," jelas Subair.

Rangkaian acara itu diwarnai hadroh dari Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Buru. Mereka juga mengisi acara dengan melantunkan selawat di atas panggung. Banyak masyarakat yang merepons dengan sambil berselawat dan mengibarkan bendera bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Kemudian, warga Bone yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil Ganjar. 

Saat tausiah diisi ustaz Jamaluddin AL Ghafani. Lalu, Ustaz Andi Awal Alghifari M, memimpin istigasah dan selawat bersama. Pun, rangkaian acara ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan warga Bone. Selain itu, mendoakan agar Indonesia tetap damai saat Pilpres mendatang. 

Subair mengatakan dengan kegiatan yang dilakukan Saga termasuk di Bone bisa membantu dan memudahkan Ganjar melenggang mulus pada Pilpres 2024.

Dalam dinamika menuju 2024, Ganjar merupakan salah satu figur yang digadang-gadang bakal capres 2024. Versi hasil lembaga survei, Ganjar berada di jajaran teratas sebagai bakal capres 2024.

Di tiga besar, politikus PDIP itu bersaing dengan eks Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya