Demokrat Berang gara-gara Sekjen PDIP Sebut Safari Politik Anies Baswedan di Surabaya Sepi Peminat

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani
Sumber :
  • Instagram @kamharlakumani

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Krisiyanto bahwa Kota Surabaya dimajukan oleh kader-kader PDIP, seperti Bambang DH, Tri Rismaharini (Risma) dan Eri Cahyadi. Karena itu, ditekankan Hasto, tidak heran jika safari politik yang dilakukan Anies Baswedan tak banyak diminati masyarakat Kota Pahlawan itu.

KPK: Bekingan Paling Kuat AKBP Rossa Purbo Cuma Tuhan

Hasto mengatakan, rendahnya perhatian warga Surabaya saat Anies datang sejak Jumat kemarin karena masyarakat sudah tahu siapa yang membangun Kota Surabaya selama ini.

"Ya safarinya sepi, karena (warga) tahu Surabaya selama ini siapa yang membangun," kata Hasto di sela menghadiri acara rakornis PDIP Jawa Timur, di Surabaya, Minggu, 19 Maret 2023.

Projo Tantang PDIP Usung Cagub Tandingan Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Bakal calon presiden Anies Baswedan memberikan pidato sambutan kepada simpatisannya yang datang ke SWK Gayungan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 17 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA/Ananto Pradana

Hasto juga mengatakan masyarakat Surabaya sudah bisa menilai bahwa Anies datang dengan gagasan-gagasan yang tak relevan.

Khofifah Siap Hadapi Lawannya di Jatim, Termasuk Kiai Marzuki dan Risma PDIP

"Orang datang dengan gagasan-gagasan yang tidak relevan, kan masyarakat Surabaya bisa menilai. Ya kan kalau orang Surabaya berpikir kalau hebat majukan dulu Jakarta lebih hebat dari Surabaya, baru datang ke Surabaya, kira-kira kan gitu," kata Hasto.

Merespons itu, Partai Demokrat sontak membela Anies Baswedan. Elite Partai besutan SBY itu meradang bahkan mengaku tidak heran dengan pernyataan Hasto yang selalu nyinyir terhadap Anies Baswedan.

"Pernyataan Bung Hasto terhadap Mas Anies memang selalu nyinyir, subjektif, dan patut diduga mangandung unsur kebencian di dalamnya. Tak mengherankan jika kemudian pernyataan yang disampaikannya justru berkebalikan dengan keadaan yang sebenarnya," kata Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada awak media, Senin, 20 Maret 2023.

Anies Baswedan di DPP Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kamhar menjelaskan alasan dirinya menyebut Hasto selalu nyinyir terhadap Anies. Misalnya, terang Kamhar, pernyataan Hasto soal Anies tidak berbuat apa-apa selama menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Padahal begitu banyak capaian di masa kepemimpinan Mas Anies yang membuat Jakarta menjadi kota yang sejajar dengan berbagai kota besar di dunia lainnya. Jakarta berhasil menjadi kota yang terintegrasi transportasi publiknya, ramah bagi pejalan kaki dan pesepeda, kota yang toleran, dan berbagai pencapaian lainnya. Mas Anies mampu menunaikan dan melunasi segala janji politiknya. Berkebalikan dengan Pak Jokowi yang merupakan petugas partainya Bung Hasto, pandai berjanji namun tak mampu menepati," kata Kamhar.

Anies menggelar safari politik di Surabaya dan Madura selama tiga hari mulai Jumat, 17 Maret 2023 hingga Minggu, 19 Maret 2023. Mantan Menteri Pendidikan itu mengunjungi beberapa tempat seperti Sentra Wisata Kuliner, Jalan Tunjungan dan Kalimas. Anies juga mengunjungi masjid dan bersilaturahmi dengan ulama di Madura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya