Sekjen PDIP Sebut Safari Anies Baswedan di Jawa Timur Sepi, Elite Nasdem Bilang di Medsos Ramai

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.
Sumber :
  • ANTARA News/Fathur Rochman.

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali membantah pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut safari politik bakal calon presiden Anies Baswedan di Jawa Timur tidak diminati warga dan karena itu sepi. Justru, klaim Ali, kedatangan Anies disambut luar biasa oleh warga Jawa Timur.

Golkar - PDIP Hingga Perindo Perkuat Koalisi di Pilkada Madiun

Anies menggelar safari politik di Surabaya dan Madura selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu, 17-19 Maret 2023. Mantan menteri pendidikan itu mengunjungi beberapa tempat seperti Sentra Wisata Kuliner, Jalan Tunjungan, dan Kalimas. Anies juga mengunjungi masjid dan bersilaturahmi dengan ulama di Madura.

"Antusiasme masyarakat luar biasa. Madura kemarin, wah (ramai). Terus kemudian setelah salat Jumat itu antusiasme masyarakat itu enggak kalah [ramainya]," kata Ali dikonfirmasi awak media dikutip Senin, 20 Maret 2023.

KPK: Bekingan Paling Kuat AKBP Rossa Purbo Cuma Tuhan

Ali mengungkapkan, warga yang mendatangi Anies seusai ibadah salat Jumat sangat ramai. Padahal kegiatan Anies bukan dalam rangka berkampanye.

5 Partai Besar Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur, Ada Lawan?

"Jadi, kemudian bahkan ada imbauan bahwa melarang Anies untuk salat. Gimana, orang salat itu kewajiban umat Islam, kemudian masyarakat berbondong-bondong menyalami Mas Anies itu, ya, masyarakat, bukan Anies berkampanye kan," katanya.

Bakal calon presiden Anies Baswedan memberikan pidato sambutan kepada simpatisannya yang datang ke SWK Gayungan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 17 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA/Ananto Pradana

Karena itu, dia heran dengan pernyataan Hasto yang menurutnya seolah-olah tak memantau kegiatan Anies itu melalui media sosial. "Masak enggak lihat di medsos, enggak lihat di media. Memangnya foto-foto medsos bisa dimodifikasi, bisa diakalin, gambarnya? Kan enggak," kata mantan ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya