Hasto Sebut Safari Anies di Surabaya Sepi, Ini Sindiran Balik PKS

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik – Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) balik menyindir Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebutkan safari Anies Baswedan ke Jawa Timur tak diminati warga alias sepi peminat. 

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku tak heran jika Hasto yang baru saja menyandang gelar Doktor merasa pandai. Diketahui, Hasto belum lama ini berhasil menyandang gelar Doktor dari Universitas Pertahanan (Unhan).

“Doktor baru kadang merasa pandai. Tapi mereka yang cendekiawan selalu bijak dan rendah hati. Jadi, maju terus Mas Anies," kata Mardani Ali Sera, Minggu, 19 Maret 2023.

Bawa Koper, Gibran Temui Prabowo di Kertanegara Usai Putusan MK

Bakal Capres PKS, Anies Baswedan di kantor DPP PKS

Photo :
  • Antara

Senada itu, Juru Bicara PKS Ahmad Fathul Bari juga tak mempermasalahkan sindiran Hasto itu. Fathul menekankan, biar publik yang menilai.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Semua punya hak bicara dan mengomentari apapun. Nanti biar publik yang menilai dan hasil Pemilu yang menentukan. Gagasan, kerja, dan segala ikhtiar terus dilakukan untuk perubahan Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Sebelumnya, Hasto mengklaim bahwa Jawa Timur dimajukan oleh kader-kader PDIP, seperti Bambang DH, Tri Rismaharini (Risma) dan Eri Cahyadi. Karena itu, kata Hasto, tidak heran jika safari politik yang dilakukan Anies Baswedan sejak Jumat hingga Minggu tak banyak diminati masyarakat Jatim.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Hasto mengatakan, rendahnya perhatian warga Surabaya saat Anies datang sejak Jumat lalu karena masyarakat sudah tahu siapa yang membangun Kota Surabaya selama ini. 

"Ya safarinya sepi, karena (warga) tahu Surabaya selama ini siapa yang membangun," kata Hasto di sela menghadiri acara rakornis PDIP Jawa Timur, di Surabaya, Minggu, 19 Maret 2023.

Hasto juga mengatakan, masyarakat Surabaya sudah bisa menilai bahwa Anies datang dengan gagasan-gagasan yang tak relevan.

"Orang datang dengan gagasan-gagasan yang tidak relevan, kan masyarakat Surabaya bisa menilai. Ya kan kalau orang Surabaya berpikir kalau hebat majukan dulu Jakarta lebih hebat dari Surabaya, baru datang ke Surabaya, kira-kira kan gitu," kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya