Wiranto Tunda Bergabung Bersama PAN

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal (Purn) Wiranto
Sumber :
  • Antara

VIVA Politik – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto, menunda keinginannya untuk bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Hal tersebut pun turut dibenarkan oleh penasehat hukum Wiranto, Adi Warman.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

"Terkait dengan ramainya pembicaraan di area publik tentang bergabungnya bapak ke PAN, dengan ini saya menyampaikan bahwa rencana bergabungnya bapak ke PAN ditunda karena sesuatu dan lain hal sampai pemberitahuan lebih lanjut," ujar Adi Warman saat dikonfirmasi pada Senin 20 Maret 2023.

Sebelumnya memang santer dikabarkan kalau pendiri Partai Hanura, Wiranto, bergabung ke PAN. Bahkan elite PAN sudah membenarkan. Adi Warman, yang juga merupakan orang terdekat mantan Panglima ABRI itu, menjelaskan bahwa Wiranto pun hingga kini belum secara resmi menjadi kader PAN. Ia tidak membenarkan bahwa adanya informasi di internet yang menuliskan bahwa Wiranto telah bergabung PAN sejak tahun 2023.

Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Zulhas: Kok Tanya ke Saya, Pak Airlangga Dong

"Saya ingatkan dan tegaskan juga informasi yang ditulis di Wikipedia.org tentang bapak sejak Tahun 2023 ada di PAN adalah tidak benar belum terkonfirmasi resmi pihak kami," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN), Eddy Soeparno, tak menyangkal kalau Jenderal (Purn) Wiranto, akan bergabung dengan partainya. 

PAN Enggan Bicara Jatah Menteri, Masih Fokus Amankan Suara Pemilu 2024

Eddy menyebut tokoh sekaliber pendiri dan mantan Ketua Umum Partai Hanura, itu akan menempati posisi yang terhormat di dalam PAN.

“Saya tidak mau berandai-andai, tapi seorang tokoh sekaliber beliau (Wiranto) itu akan menempati posisi yang sangat terhormat di dalam partai,” kata Eddy, ditanyai wartawan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat, 17 Februari 2023.

Eddy juga menegaskan, tidak membantah kabar berpindahnya Wiranto dari Hanura ke PAN. Namun, kepastian ihwal kabar tersebut akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan.

“Saya tidak menyangkal, tetapi kepastiannya akan disampaikan oleh Pak Zul (Zulkifli Hasan),” kata Eddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya