Danrem 172/PWY: Jangan Takut untuk Melaporkan Keberadaan KKB

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring bersama Kasdam XVII/Cenderawasih
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA Politik – Komandan Komando Resor Militer (Korem) 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring meminta masyarakat jangan takut melaporkan bila di daerahnya ada kelompok kriminal bersenjata (KKB).
 
"Jangan takut untuk melaporkan keberadaan mereka (KKB) karena keberadaan kelompok tersebut meresahkan masyarakat," kata JO Sembiring di Jayapura, Senin, 20 Maret 2023, sebagaimana dikutip dari ANTARA.
 
Bahkan, kata dia, masyarakat bisa menjadi korban bila tidak memenuhi permintaan KKB sehingga jangan takut melapor jika di daerahnya ada KKB.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Pembakaran sejumlah fasilitas umum di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin, 13 September 2021 diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Photo :
  • ANTARA

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha
 
BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter
Ia mengatakan masyarakat bisa memberikan informasi melalui sarana telekomunikasi yang ada, misalnya radio SSB sehingga aparat keamanan dapat segera membantu mengantisipasi gangguan tersebut.

 
"Mudah-mudahan ke depan masyarakat makin berani melaporkan sehingga dapat meminimalkan gangguan keamanan yang dilakukan KKB," kata Sembiring.
 
Ketika ditanya tentang ancaman terhadap masyarakat di Dekai yang dilakukan KKB, Sembiring membenarkan adanya ancaman tersebut namun berharap masyarakat jangan takut. Aparat keamanan, ujarnya, akan berupaya melindungi setiap warga sehingga tidak perlu takut dengan ancaman KKB.

Pesawat Susi Air dibakar kelompok KKB, Polisi olah TKP

Photo :
  • ANTARA

Khusus untuk pengamanan di Dekai, Ia mengatakan aparat keamanan sudah dikirim ke Dekai untuk mempertebal pasukan di daerah itu. Penambahan pasukan sudah dilakukan TNI maupun Polri sehingga diharapkan wilayah itu kembali kondusif dan penerbangan kembali normal, ujarnya. (ant)

VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024