Airlangga Beri Tahu Sosok Calon Menpora yang Diserahkan ke Jokowi

Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Sosok calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pengganti Zainudin Amali, yang memilih mengundurkan diri usai mengemban tugas sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, perlahan mulai terkuak.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, membeberkan sosok kriteria kandidat Menpora. Sosok tersebut, kata Airlangga, adalah anak muda, pria dan juga perempuan.

“Ada yang muda, ada yang pria, ada yang wanita, ada yang merasa muda juga,” kata Airlangga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 21 Maret 2023.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Nama yang akan dipilih oleh Presiden Jokowi nanti, akan diangkat secara definitif untuk menjadi Menpora sisa masa jabatan 2019-2024 di Kabinet Indonesia Maju.

Airlangga menuturkan, dirinya telah menyerahkan nama calon Menpora baru kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketika ditanya soal nama yang disodorkan, Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini enggan menjawab lebih lanjut.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Sebelumnya, Zainudin Amali mengundurkan diri sebagai Menpora. Langkah itu diambil setelah ia terpilih menjadi Wakil Ketua Umun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof Muhadjir Effendy, ditugaskan Pelaksana Tugas (Plt) Menpora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya