Wacana Duetkan Prabowo-Airlangga, Jubir Gerindra Bilang Tunggu Saja

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Twitter Airlangga Hartarto @airlangga_hrt

VIVA Politik – Ditengah cairnya kemungkinan koalisi menuju Pilpres 2024, sejumlah wacana memasangan capres-cawapres, mulai mencuat. Diantaranya wacana untuk menduetkan pasangan Prabowo Subianto dengan Airlangga Hartarto.

Menkominfo: Hampir 92% Kebisingan Ruang Digital Isinya Buzzer

Menyikapi itu, Juru Bicara Partai Gerindra, Budi Djiwandono, menyebut tidak menutup kemungkinan jika Partai Golkar bergabung ke koalisi Kebangkitan Indoensia Raya atau KIR, yang dibangun bersama PKB.

"Saya rasa kita partai politik yang banyak memiliki kesamaan secara perjuangan dan sama-sama berkoalisi di koalisi pemerintahan, jadi saya rasa bukan hal yang mustahil bahwa Partai Golkar bisa bergabung dengan Partai Gerindra dan PKB," kata Budi, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 21 Maret 2023.

Golkar Minta 5 Jatah Menteri, Demokrat Pasrah pada Prabowo

Tentang wacana kalau Prabowo Subianto yang juga capres Gerindra, diduetkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dia mengatakan komunikasi yang dilakukan dengan Golkar masih berlangsung. PKB juga membangun komunikasi tingkat partai dengan Golkar.

“Saya rasa kita tunggu saja ya, apa namanya sekarang kan kita memang merajut sebuah kerja sama politik dengan PKB,” ujar Budi.

Menkominfo Sebut Situasi usai Pemilu 2024 Sangat Lebih Baik dibanding 2019

Meski demikian, dia menegaskan kalau hubungan ketiga partai tersebut yakni Geirindra, PKB dan Partai Golkar sangat baik dan positif.

"Kita sama-sama saling mengetahui jadi bahwa teman-teman PKB mau bertemu kita sambut baik hasilnya semoga positif dan Partai Geridra dan PKB sepakat kita buka komunikasi itu seluas-luasnya," imbuh Budi. 

Siapa nanti yang diusung untuk capres dan cawapres, dia mengatakan akan didiskusikan oleh Prabowo dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selaku Ketum PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya