Elite Gerindra Girang Kepala BIN Sebut Aura Jokowi Pindah ke Prabowo

Menhan Prabowo Subianto saat dampingi Presiden Jokowi kunker ke Tabalong, Kalsel
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut aura Presiden Joko Widodo berpindah ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Budi menyampaikan itu karena Prabowo tampak intens menemani Jokowi dalam kunjungan kerja atau kunker.

Prabowo: Afrika Lihat Indonesia Contoh Keberhasilan Negara Berkembang

Menanggapi itu, Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespons baik pernyataan eks Wakapolri tersebut. Ia menilai hubungan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu semakin membaik dan tetap saling dukung satu sama lain.

"Saya ikut senang dan bersyukur kalau itu disampaikan Pak jenderal, Pak Budi Gunawan sebagai Kepala BIN. Tentu berita ini berita yang sangat baik dan memang seperti yang disampaikan, hubungan baik antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi semakin baik," kata Riza kepada wartawan, Selasa, 21 Maret 2023.

Bambang Susantono Mundur dari Kepala Otorita IKN Karena Gaji tidak Dibayar? Simak Penjelasannya

Kepala BIN Budi Gunawan pidato di depan Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo.

Photo :
  • Istimewa

Riza menjelaskan, hubungan baik antara Prabowo dan Jokowi sudah terjalin sejak lama. Bermula saat Pilgub 2013, Jokowi dapat dukungan penuh dari Gerindra dan Prabowo untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Rapat Bersama Jokowi, Pj Gubernur Sumut Klaim Persiapan PON Tidak Ada Kendala

Kemudian, Jokowi melanjutkan kompetisinya hingga menduduki jabatan Presiden. Prabowo juga terus mendukung sistem pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi saat ini. 

Riza berpendapat, dukungan Prabowo sudah waktunya dibalas Jokowi. Terlebih, Prabowo memang berniat maju sebagai capres dalam Pilpres 2024. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memastikan, Prabowo akan melanjutkan kebijakan dan program yang diusung Jokowi saat ini.

"Kalau sekarang sebaiknya Pak Jokowi mendukung Pak Prabowo, saya kira memang itu sesuatu yang sangat baik ya, saling mendukung, saling membantu, saling menolong, saling membesarkan," ujarnya. 

"Saya kira satu budaya yang baik bagi bangsa Indonesia agar bangsa ini semakin kuat, semakin maju. Dan, saya pastikan Pak Prabowo akan melanjutkan pembangunan yang akan dan sudah dibuat oleh Pak Jokowi," tutur Riza. 

Sebelumnya, Kepala BIN Budi Gunawan sempat berbicara mengenai Menhan Prabowo yang belakangan ini sering terlihat mendampingi Presiden Jokowi. Kebersamaan antara Prabowo dan Jokowi belakangan ini semakin terlihat intens.

Budi menyampaikan demikian saat sambutan dalam acara peresmian gedung Papua Youth Creative Hub atau PYCH di Papua pada Selasa, hari ini. Kata Budi, Prabowo selama ini menyebut Jokowi sebagai gurunya. 

Dalam kesempatan ini, kedua tokoh bangsa itu hadir dalam peresmian PYCH di Papua.

"Beberapa kali Bapak Prabowo menyatakan bahwa Bapak Jokowi adalah gurunya. Guru beliau. Sering mendampingi bapak Presiden bapak Jokowi dan pada akhirnya hari ini kita menjumpai beliau berdua di sini," kata Budi Gunawan, Selasa. 

Budi menyebut saat ini ada perpindahan aura dari Presiden Jokowi ke Prabowo. Dia melihat ada aura Presiden Jokowi dalam diri Prabowo.

"Seluruhnya mulai melihat ada aura, aura pak Jokowi sebagian sudah berpindah ke Pak Prabowo. Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat lancar dan sukses dalam kontestasi Pemilu 2024," ujar Budi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya