Didatangi Anies Baswedan, Heikal Safar Bicara Pentingnya Pertahanan Ekonomi

Heikal Safar dengan bakal capres Anies Baswedan .
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Bakal calon presiden (bacapres) di Pemilu 2024 Anies Rasyid Baswedan menghadiri pelantikan pengurus DPW Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM atau Garpu, di Kota Bekasi, Senin kemarin. Elite Nasdem hingga pengurus Garpu menyambut Anies dengan antusias.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Ketua DPW Garpu Jabar, Heikal Safar menyebut kehadiran Anies jadi momentum para pelaku ekonomi mikro dari GARPU untuk menyampaikan program kerja maupun gagasan. Pun, dia meyakini bisa menambah semangat dan motivasi untuk mengembangkan dalam usaha UMKM.

"Menurut saya sebagai Ketua DPW Garpu Jawa Barat Pedagang dan UMKM adalah pertahanan ekonomi terhebat di seluruh Indonesia," kata Heikal, dalam keterangannya, Selasa, 21 Maret 2023.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Politikus Nasdem Heikal Safar (kanan) dan Anies Baswedan.

Photo :
  • Istimewa

Heikal menyampaikan dalam kesempatan tersebut Anies juga berikan ucapan selamat kepada Pengurus DPW Garpu yang telah dilantik.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Dia bilang, Anies berpesan bahwa pelaku UMKM yang jumlahnya sangat besar, punya peran potensial dalam jaga stabilitas ekonomi di Indonesia. Menurut dia, ada harapan akan lebih banyak masyarakat yang terbantu lewat program UMKM yang tergabung Garpu.

Kemudian, Heikal menambahkan jika pelaku UMKM dioptimalkan maka akan membantu dalam penyerapan tenaga kerja.

"Maka jika para pelaku ekonomi mikro berkembang di seluruh Indonesia yang sangat banyak jumlahnya tersebut, sehingga angka potensial penyerapannya tenaga kerjanya juga sangat luar biasa besar," jelas Heikal.

Pun, dia mengatakan dengan UMKM diperhatikan maka banyak rakyat yang akan terbantu. "Meningkatkan kesejahteraan lewat kegiatan UMKM dari Garpu," ujarnya.

Adapun dalam pelantikan pengurus Garpu, hadir Ketua Umum DPP Garpu Pietra Paloh, Sekjen DPP Garpu Husendro. Selain itu, dari elite Nasdem ada Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem Ayu Alwiyah Al Jufri, Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Habib Mohsen Hasan Al Hinduan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya