Soal Duet Dengan Prabowo Subianto, Airlangga: Pembahasannya Sudah Sangat Dalam

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Golkar ke-58
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Salah satu wacana yang mencuat untuk capres dan cawapres, adalah menduetkan Prabowo Subianto dengan Airlangga Hartarto. Apalagi, komunikasi Partai Golkar dengan koalisi Kebangsaan Indonesia Raya yang dibentuk Partai Gerindra dan PKB, sudah sangat intens. Wacana ini mencuat, apabila Golkar gabung ke koalisi ini.

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjelaskan bahwa poros KIB saat ini akan terus diperkuat. Salah satu upaya yang dilakukan, dengan membangun komunikasi bersama Gerindra dan PKB.

“Tentu semua menjadi pembahasan dan tentu kita lihat saja,” ujar Airlangga di DPP Golkar, Jakarta, Selasa 21 Maret 2023.

Seratus Kementerian Pun Tak Masalah jika untuk Akselerasi Kinerja, Menurut Pakar Politik

Mengenai wacana duetnya dengan Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu, Airlangga mengatakan bahwa itu juga dalam pembahasan. Bahkan diakuinya, sudah mendalam. 

“Pembahasannya sudah sangat dalam,” tegasnya.

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Jubir Partai, Budi Djiwandono, menyebut tidak menutup kemungkinan jika Partai Golkar bergabung ke koalisi Kebangkitan Indoensia Raya atau KIR, yang dibangun bersama PKB.

"Saya rasa kita partai politik yang banyak memiliki kesamaan secara perjuangan dan sama-sama berkoalisi di koalisi pemerintahan, jadi saya rasa bukan hal yang mustahil bahwa Partai Golkar bisa bergabung dengan Partai Gerindra dan PKB," kata Budi, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 21 Maret 2023.

Tentang wacana kalau Prabowo Subianto yang juga capres Gerindra, diduetkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dia mengatakan komunikasi yang dilakukan dengan Golkar masih berlangsung. PKB juga membangun komunikasi tingkat partai dengan Golkar.

“Saya rasa kita tunggu saja ya, apa namanya sekarang kan kita memang merajut sebuah kerja sama politik dengan PKB,” ujar Budi.

Meski demikian, dia menegaskan kalau hubungan ketiga partai tersebut yakni Geirindra, PKB dan Partai Golkar sangat baik dan positif.

"Kita sama-sama saling mengetahui jadi bahwa teman-teman PKB mau bertemu kita sambut baik hasilnya semoga positif dan Partai Geridra dan PKB sepakat kita buka komunikasi itu seluas-luasnya," imbuh Budi. 

Siapa nanti yang diusung untuk capres dan cawapres, dia mengatakan akan didiskusikan oleh Prabowo dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selaku Ketum PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya