Nama Cawapres Sudah di Kantong Anies Baswedan

Bakal capres 2024 Anies Baswedan
Bakal capres 2024 Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Koalisi Perubahan dibentuk oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), belum mengungkap sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024

Juru Bicara PKS, Pipin Sopian, mengklaim nama cawapres sudah ada. Anies Baswedan selaku bakal capres Koalisi Perubahan, sudah mengantongi sosok yang akan mendampinginya nanti. 

"Nama cawapresnya sudah ada di kantong Pak Anies. Jadi saya kira nanti tinggal tanya saja ke Mas Anies, 'Mas Anies, di kantongnya sudah ada siapa?',"  ujar Pipin kepada wartawan seperti dikutip, Rabu, 22 Maret 2023.

Pipin enggan mengungkap secara gamblang, siapa nama cawapres yang telah dikantongi eks Gubernur DKI Jakarta itu. Ia hanya menekankan, sosok cawapres yang dipilih Anies pasti memiliki peluang besar untuk menang.

"Siapapun yang menjadi cawapresnya Mas Anies, tentu yang kita harapkan adalah yang berpeluang menang dan bisa melakukan perubahan," pungkas Pipin.

Seperti diketahui, Partai Nasdem secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) untuk Pilpres 2024. Deklarasi dukungan untuk Anies ini juga diikuti oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. 

Kendati demikian, sampai saat ini, koalisi itu belum juga menetapkan deklarasi. Sejumlah nama cawapres sempat mencuat, seperti Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ahmad Heryawan atau Aher, hingga Khofifah Indar Parawansa.

Halaman Selanjutnya
img_title