KKB yang Tembak Pengemudi Ojek di Papua Tengah Berpura-pura Jadi Penumpang

Kepala Bidang Humas Polda Papua Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo
Sumber :
  • Aman Hasibuan (Papua)

VIVA Politik – Kelompok kriminal bersenjata (KKB), pada Rabu, 22 Maret 2023, menembak menembak seorang pengemudi ojek yang belakangan diketahui bernama Irwan di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Prabowo, di Jayapura, mengatakan bahwa Polres Puncak menangani kasus tersebut. Berdasarkan laporan yang diterimanya, insiden penembakan terjadi di pertigaan Jalan Kimak, Distrik Ilaga, sekitar pukul 09.20 WIT.

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

Insiden itu terungkap dari keterangan saksi yang melihat korban mengantarkan pelaku ke pertigaan Jalan Kimak (batas jalan aspal). Setibanya di lokasi, korban menunggu pelaku untuk membayar ongkosnya.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Namun, tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam, kemudian menembak korban dari arah belakang sebanyak satu kali.
 
Setelah melihat insiden itu, katanya, saksi langsung melarikan diri ke dalam rumah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak untuk mengamankan diri. Korban dinyatakan meninggal sesaat setelah dibawa ke puskesmas Ilaga.

VIVA Militer: Prajurit Yonif 11/Marinir serang markas KKB Papua

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir (Penkormar)
Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

"Jenazah akan diberangkatkan pada hari Kamis (23/3) ke kampung halamannya, Jennae, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan untuk dimakamkan," katanya, dan menambahkan bahwa belum dipastikan pelaku kelompok KKB mana. (ant)

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke Papua

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Ia mengingatkan, bahwa ada perubahan istilah ini tak bisa sukses jika hanya dijalankan oleh TNI saja, seluruh lembaga negara harus solid mengganti istilah KKB menjadi OPM

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024