Santri Nusantara Siap Keliling Pesantren, Sosialisasi Sosok Ganjar Pranowo

Himpunan Santri Nusantara keliling Pondok Pesantren sosialisasi Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) kini makin rutin melakukan safari ke berbagai pondok pesantren (ponpes) di Jawa Tengah. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, Hisnu juga berupaya mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang layak didukung untuk maju sebagai calon Presiden RI pada Pemilu 2024. 

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Koordinator Hisnu Nasional, Yusuf Hidayat mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah sowan ke 73 ponpes di seluruh Indonesia untuk menjalankan misi tersebut. Hisnu juga menggelar doa bersama di Ponpes Mansya’ul Huda, Desa Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. 

"Ini merupakan rangkaian silaturahmi untuk meminta doa kepada para pengasuh pondok agar ikhtiar Hisnu bisa bergerak ke segala tingkatan sekaligus menyampaikan program- program pesantren ke depan," ujar Yusuf dalam keterangan yang diterima Kamis 23 Maret 2023.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Sementara terkait dukungan untuk Ganjar Pranowo, Gus Yusuf, sapaan karibnya, mengaku sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak termasuk para kiai.

Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

Hisnu, tuturnya, fokus mengenalkan sosok calon pemimpin bangsa yang mempunyai karakter serta kedekatan dengan santri maupun pondok pesantren

“Dari hasil komunikasi termasuk konsolidasi yang lakukan ke berbagai jaringan, kami melihat Ganjar merupakan sosok yang bijak dalam memimpin serta bisa menjaga kesejahteraan rakyat dan  para santri," sambungnya.

Gus Yusuf menegaskan upaya mendukung Ganjar sebagai calon Presiden 2024 sudah bulat dan tidak ada tawar- menawar lagi, karena beberapa faktor, termasuk soal elektabilitas dibandingkan dengan sosok yang lain. Meski saat ini Ganjar belum dicalonkan, Gus Yusuf Hidayat menegaskan pihaknya akan terus berikhtiar.

Presiden Jokowi ada saat Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kebumen

Photo :
  • Twitter @ganjarpranowo

Dia berikhtiar dengan terus menggelar doa bersama dan menyosialisasikan ke berbagai jaringan sesama alumni pondok tentang sosok calon pemimpin yang punya nilai, dalam hal ini Ganjar Pranowo. 

"Di Jawa Tengah, total ada 35 pondok pesantren yang akan kami  kunjungi, setelah safari di Jawa Barat dan Jawa Timur sudah selesai, beberapa waktu lalu," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya