Puan Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Pemenangan Pemilu 2024

Presiden Jokowi dan Ketua DPR Puan Maharani
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA Politik – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Maret 2024. Foto moment itupun diunggah Puan dalam akun Instagram pribadinya @puanmaharaniri.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

"Bertemu Presiden Jokowi @jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, membahas beberapa isu nasional," tulis puan di keterangan fotonya.

Presiden Jokowi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani

Photo :
  • Biro Pers Istana
Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Puan lebih jauh mengatakan, pertemuan dirinya sebagai Ketua DPR RI dengan Presiden Jokowi merupakan sebuah sinergi yang efektif antar lembaga.

"Sebagai Ketua DPR-RI saya terus mendorong sinergi antar lembaga eksekutif dan legislatif yang tidak hanya terkait pelaksanaan fungsi DPR, tapi juga soal menyelesaikan isu-isu nasional termasuk persiapan Pemilu tahun depan dan membahas rencana beberapa UU yang penting," kata Puan. 

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Mantan Menko PMK ini meengungkapkan, dalam pertemuan itu juga membahas rencana kerjasama antar partai politik (parpol) dalam menyongsong gelaran Pemilu 2024.

"Sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan saya menyampaikan hal-hal strategis terkait pemenangan Pemilu 2024, dinamika politik nasional terkini dan gambaran kerjasama antar parpol. Dan ternyata ini pertemuan ‘serba 2’ lho… 2 pemimpin, 2 kader PDI Perjuangan, bertemu di tanggal 2 Ramadan," kata Puan. 

Puan berharap pertemuan ini dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. "Semoga pertemuan hari Jumat di awal Ramadan ini membawa berkah dan bermanfaat yaa. Aamiin yaa rabbal alamin," kata Puan.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Maret 2023.

Presiden Jokowi dan Megawati Sukarnoputri di acara HUT PDIP ke-50.

Photo :
  • YouTube PDIP

Pertemuan itu digelar saat isu duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo ramai dibicarakan selepas kunjungan kerja bersama Jokowi ke Kebumen. Pertemuan yang berlangsung selama tiga jam lamanya tersebut diaim membahas seputar persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan bangsa serta membahas pelaksanaan Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya