Bukan Cuma Nasdem, Kini PKS dan Demokrat Siap Safari Politik Bareng Anies

Anies Baswedan safari politik ke Jayapura, Papua.
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA Politik - Koalisi Perubahan resmi dideklarasikan Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Maret 2023. Mereka sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden (bacapres) pada Pemilu 2024.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Selanjutnya, Koalisi Perubahan akan melakukan safari politik demi memenangkan Anies Baswedan.

Demikian disampaikan Perwakilan Tim Kecil Anies Baswedan, Sudirman Said saat jumpa pers di Sekretariat Perubahan.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

“Kalau dulu di awal-awal selalu menyelenggarakan Partai Nasdem karena mendeklarasikan terlebih dahulu. Sekarang sudah bisa berbagi waktu, kami bisa bersama-sama setiap ke daerah akan berusaha ke kader atau simpatisan yang sudah terbentuk,” kata Sudirman Said.

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem.

Photo :
  • Partai Nasdem
Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Hal senada disampaikan, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya yang mengungkapkan alasan deklarasi Koalisi Perubahan belum dilakukan secara besar-besaran seperti koalisi lain. Menurut dia, Koalisi Perubahan masih menentukan momen yang pas bersamaan dengan mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan.

“Kami sedang mematangkan, dalam hemat kami, deklarasi akan kami lakukan setelah kami melakukan salam aspirasi, komunikasi, dialog, sowan dengan banyak tokoh-tokoh untuk mendapatkan nama cawapres," ujarnya.

Willy mengatakan Koalisi Perubahan akan lakukan deklarasi lagi jika sudah ada nama cawapres pendamping Anies.

"Dalam hemat kami, kami akan melakukan deklarasi bersama (lagi) saat sudah dwi tunggal (bacapres-bacawapres),” kata Willy.

Sebelumnya, safari politik Anies ke sejumlah daerah seperti Aceh, Sumatera Barat, Riau, hingga Papua selalu bersama dengan elite Nasdem. Partai politik besutan Surya Paloh itu mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres sejak 3 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya