SBY Pernah Bertemu Surya Paloh dan Salim Segaf, Bahas Apa?

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di AS.
Sumber :
  • Instagram @aniyudhoyono

VIVA Politik – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) pernah bertemu Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh juga Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Tapi, tak dibeberkan kapan pertemuannya.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

"Saya juga gak tahu jadwalnya Pak SBY cuman kalau pertemuan-pertemuan Pak Surya Paloh dengan pak SBY, pak SBY dengan Habib Salim itu ya terjadi komunikasi silaturahmi itu memang terjadi," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya kepada wartawan, Jumat 24 Maret 2023.

Dirinya tidak merinci soal isi pertemuan itu. Apalagi, apakah dalam pertemuan itu ada pembahasan soal SBY sempat mengajukan nama AHY jadi cawapres Anies Baswedan. Kata dia, penunjukkan cawapres diserahkan kepada Anies sesuai dengan perjanjian dalam piagam bersama koalisi perubahan.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Photo :
  • ANTARA

"Seperti yang kita tandatangani itu memang keseriusan kita posisinya seperti itu. Tentu juga semua pihak tahu maksudnya kita harap itu wajar tapi kan ada yang lebih besar yaitu pak Anies, harus yang penting berlayar dan bisa memenangkan pilpres ini. Nanti akan dibahas bersama-sama mana yang terbaik," kata dia.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan sah didukung Partai NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024. Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU masing-masing partai tersebut pun telah dilakukan.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat HUT 11 Partai NasDem

Photo :
  • Youtube Nasdem

"Telah ditandatanganinya piagam Koalisi Perubahan. Intinya adalah dengan piagam itu maka secara formal, kolektif, ketiga partai telah memutuskan secara bulat mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024," ujar Sudirman Said selaku perwakilan Anies di tim kecil rencana Koalisi Perubahan, Jumat 24 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya