Rebut Piala Prabowo Subianto, Puluhan Ribu Anak Muda Ikut Bertarung di Esport TIDAR Cup

Waketum Partai Gerindra dan Ketum PP TIDAR, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Sumber :
  • PP TIDAR

VIVA Politik – Salah satu organisasi sayap Partai Gerindra, yakni Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya (PP TIDAR), membuat turnamen Esport memperebutkan Piala Prabowo Subianto 2023.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Ketua Umum PP TIDAR, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mengatakan turnamen yang digelar ini bukan sekedar permainan. Tetapi kata dia, menjadi tempat bagi generasi muda untuk menjadi atlet.

Game yang dipertandingkan adalah PUBGM, Free Fire dan Mobile Legends. Setidaknya sudah puluhan ribu tim dari seluruh Indonesia bertarung memperebutkan gelar juara di Grand Final.

Momen Penuh Tawa Prabowo dan Gibran di Acara Halal Bihalal Sekeluarga

“Ini kesempatan luar biasa. TIDAR hadir untuk memberikan tempat bagi anak muda mengembangkan semangat dan kemampuan terbaik mereka, dengan harapan bisa mengharumkan nama bangsa,” kata Sara, sapaan akrab Rahayu Saraswati, dikutip Minggu 26 Maret 2023.

Perempuan yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, salah satu yang menjadi masalah di dunia olahraga adalah minimnya kompetisi. Akibatnya, para atlet kurang terasah kemampuannya.

Bertamu ke Rumah Prabowo, Sandiaga: Hanya Silaturahmi Lebaran

“Esport TIDAR Cup Piala Prabowo ini merupakan kontribusi nyata kami kepada Indonesia untuk memastikan atlet esport di Indonesia diberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk mengasah kemampuannya,” kata Sara. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana dan juga selaku Sekretaris Jendral PP TIDAR, Rocky Candra, mengatakan ini juga sebagai bentuk kepedulian Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dalam perkembangan esport di Indonesia.

“Sebagai bentuk kepedulian kami (TIDAR), Prabowo Subianto dan Gerindra terhadap perkembangan esport. Sebagaimana kita ketahui kini esport berkembang pesat lebih dari 55 juta pengguna. Perlu banyak dukungan untuk kemajuan kedepannya.” Kata Rocky.

Dia berharap, pemerintah punya perhatian serius terkait keberlanjutan dari atlet esport ini. Menurutnya, mereka ini perlu dirangkul.

“Bagaimana pemerintah hadir memperhatikan anak muda yang sudah berprestasi untuk dirangkul dan dapat terus memberikan manfaat bagi bangsa dan negara,” kata anggota DPRD Provinsi Jambi itu.

Dalam pembukaannya, ikut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Ketua Bidang Hukum dan Legalitas Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI), Yudistira Adipratama.

Kompetisi nasional esport TIDAR Cup Piala Prabowo 2023, memperebutkan total hadiah Rp 250 juta. Diikuti puluhan ribu tim dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Rangkaian turnamen ini dilakukan dengan kualifikasi (offstream) dan dilanjutkan hingga Grand Final pada masing-masing game.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya