Di Gowa Sulsel, Relawan: Masyarakat Antusias, Dukungan ke Ganjar Sangat Besar

Ganjar Pranowo memberikan bantuan rehab rumah kader PDIP
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Aksi kegiatan untuk meraup basis dukungan di daerah terus dilakukan relawan pendukung Ganjar Pranowo. Salah satunya aksi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Di Gowa, relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga menggelar acara bazar murah sembako Ramadhan. Masyarakat setempat antusias dengan memadati lokasi bazar murah. 

Ketua DPC Saga Kabupaten Gowa, Farida, menjelaskan kegiatan yang berlokasi di Kecamatan Somba Opu itu juga sebagai momen ajang dukungan terhadap Ganjar. Dia bilang, sejumlah warga menyampaikan harapan mereka agar Ganjar maju di ajang Pilpres 2024

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Dia menangkap sikap masyarakat tersebut sebagai dukungan besar terhadap sosok Ganjar yang diklaim mampu membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

“Dukungan kepada bapak Ganjar sangat besar yang berasal dari Kabupaten Gowa. Terbukti dengan masyarakat sangat antusias dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Sahabat Ganjar di Kabupaten Gowa,” lanjut Farida.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Aksi kegiatan yang digelar relawan Saga di Gowa, Sulsel.

Photo :
  • Istimewa

Pun, Saga juga menggelar kegiatan di Pondok Pesantren Al-Ishlah Jatireja, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dalam ajang ini menyelenggarakan acara yang bertajuk "Lantunan Ayat Sejukkan Hati di Bulan Suci". 

Ketua DPC Kabupaten Subang, Muhyidin, mengatakan kegiatan yang diinisiasi pihaknya dihadiri  ratusan santri dan santriwati dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Dia menjelaskan, kegiatan dimulai dengan Lomba Sambung Ayat Alquran yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan. Lomba tersebut diadakan sebagai upaya untuk memperkuat kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Alquran.

Setelah lomba, dilanjutkan dengan Fun Games yang diikuti oleh para santri dan santriwati dengan penuh semangat. Acara ini dirancang untuk pererat persahabatan dan meningkatkan kerja sama di antara para santri dan santriwati.

Acara ditutup dengan buka bersama yang diikuti oleh semua peserta acara. Semua orang menikmati hidangan lezat yang disiapkan panitia.

Ketua DPC Kabupaten Subang, Muhyidin, menyampaikan bagaimana antusiasme para santri dan santriwati dalam memeriahkan kegiatan ini.

“Alhamdulilah antusiasme para santri dan santriwati begitu besar mengikuti rangkaian kegiatan ini. Warga setempat juga turut memberikan seruan dukungan bagi Bapak Ganjar di 2024 mendatang,” ujar Muhyidin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya