Arteria Dahlan Tak Berani Ladeni Tantangan Mahfud MD, Tapi Siap Hadir Rapat

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan saat kunjungan kerja di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 13 Oktober 2022, menyusul tragedi ratusan orang meninggal di stadion itu usai pertandingan antara Arema dengan Persebaya.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Politik – Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan memastikan bakal hadir saat rapat bersama Menko Polhukam Mahfud MD. Rencananya rapat bersama Komisi III itu digelar Rabu, 29 Maret 2023, sebab sebelumnya rapat urung dilakukan. Meski akan hadir, namun Arteria Dahlan mengaku tidak berani meladeni tantangan Mahfud MD.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Insha Allah hadir. Saya enggak berani terima tantangan Prof (Mahfud MD). Beliau itu saya anggap guru sekaligus orang tua saya," kata Arteria dihubungi awak media, dikutip Senin, 27 Maret 2023.

Rapat di Komisi III DPR. (Ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur
PDIP Harus Ambil Langkah Taktis jadi Oposisi Prabowo, Jangan Tersandera Hak Angket

Arteria lantas mengaku heran, kenapa Mahfud MD merasa disudutkan saat Komisi III rapat bersama PPATK beberapa waktu lalu. Rapat itu membahas transaksi janggal Rp 349 Triliun di Kemenkeu. Dia pun memastikan tidak pernah mempunyai masalah dengan Mahfud MD. 

"Saya heran kok Prof Mahfud merasa saya sudutkan. Kemarin kan rapat dengan PPATK dan saya tidak bicarakan Prof," kata Legislator PDIP tersebut.

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Arteria meminta Mahfud MD fokus menyampaikan klarifikasi atas pernyataannya mengenai transaksi janggal Rp 349 triliun di Kemenkeu. Sebab, kata Arteria, bukan hanya pihaknya, namun publik juga ingin mengetahui yang sebenarnya. 

"Rabu sebaiknya dimanfaatkan untuk Prof berikan klarifikasi. Saya yakin niat Prof baik, forumnya saja saat beliau menyampaikan yang kurang pas. Kami tunggu klarifikasi resmi dari Prof," imbuhnya.

Arteria Dahlan PDIP Anggota DPR Komisi III

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Mahfud Md mengaku siap hadir untuk menyampaikan keterangan terkait narasi transaksi janggal Rp 349 Triliun di Kemenkeu. Mahfud lantas menantang sejumlah anggota Komisi III DPR untuk hadir dalam rapat tersebut. 

"Saya tantang Saudara Benny K. Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga Saudara Arteria dan Saudara Arsul Sani, jangan cari alasan absen," kata Mahfud Md dalam akun twitternya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya