Tanggapi Mahfud MD, Benny Harman: Berani Bongkar Itu Hebat Termasuk Berani Letakkan Jabatan

Politikus Partai Demokrat, Benny K. Harman.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA Politik - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terlibat friksi dengan sejumlah anggota Komisi III DPR. Mahfud menantang tiga anggota DPR tersebut agar hadir dalam rapat pembahasan transaksi janggal Rp349 triliun Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Wamenkeu: Konflik Israel Vs Iran Kita Perhatikan Sangat Serius 

Tiga anggota DPR yang ditantang Mahfud adalah Benny K Harman (Fraksi Demokrat), Arsul Sani (F-PPP), Arteria Dahlan (F-PDIP).

Menanggapi tantangan itu, Benny melalui cuitannya di Twitter menyindir Mahfud. Saat dikonfirmasiVIVA, Wakil Ketua Umum DPP Demokrat itu mempersilakan cuitannya untuk dikutip.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Dalam cuitannya, Benny menerima tantangan Mahfud. Menurut dia, Komisi III DPR yang mengundang Mahfud merupakan rumah bersama untuk Indonesia yang adil dan bersih.

Menko Polhukam RI Mahfud MD

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Kemenko Polhukam
Sri Mulyani Kumpul Bareng Menkeu G20 hingga IMF di AS Bahas Dampak Konflik Israel-Iran 

Dia meminta Mahfud agar sampaikan langsung ke rakyat apa adanya. Ia menyinidr berani bongkar itu hebat termasuk keberanian meletakkan jabatan.

"Your most welcome Pak. Komisi 3 itu Rumah Kita Bersama, untuk Indonesia yang adil dan bersih. Sampaikan langsung kpd rakyat apa adanya.Berani bongkar itu hebat termasuk berani melatakkan jabatan jika kuasa yg bapak pegang itu tidak amanah lagi utk rakyat.#RakyatMonitor#," tulis Benny di akun Twitternya yang dikutip pada Senin, 27 Maret 2023.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan dirinya siap hadir dalam rapat dengan Komisi III DPR yang membahas dugaan transaksi janggal Rp 349 triliun di Kemenkeu. 

Dia memastikan siap datang hadir ke rapat pada Rabu lusa dengan menge-tweet di akun Twiiternya, @mohmahfudmd pada Minggu 26 Maret 2023. 

"Bismillah. Mudah-mudahan Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang. Saya Menko Polhukam/Ketua KNK-pp-TPPU. Saya sudah siap hadir," kata Mahfud dikutip dari akun Twitter-nya.

Mahfud pun menantang dengan menyebut nama tiga anggota Komisi III DPR yang sebelumnya berbicara lantang terkait soal transaksi Rp349 triliun. Tiga nama yang disebut Mahfud adalah Benny K Harman, Arteria Dahlan dan Arsul Sani. 

"Saya tantang saudara Benny K. Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga saudara Arteria dan saudara Arsul Sani. Jangan cari alasan absen," lanjut Mahfud, dalam cuitannya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya