Pemain Timnas U-20 Curhat kepada Jokowi Ingin Jadi Polisi, TNI hingga ASN

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jakarta, Sabtu, 1 April 2023.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo menemui para pemain Timnas U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 April 2023. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga turut mendengarkan keluh kesah dan keinginan para pemain Timnas U-20.

Resmikan 2 Kapal Perang Baru, KSAL: Prioritas Kita Membangun Kekuatan TNI AL yang Modern

"Saya menanyakan kepada para pemain, apakah ada hal-hal yang bisa saya dengar mengenai keinginannya," kata Jokowi kepada wartawan di Stadion GBK.

Para pemain Timnas U-20, katanya, memiliki keinginan yang beragam mulai dari kuliah, menjadi polisi, TNI, hingga aparatur sipil negara (ASN). "Beberapa dari mereka ingin kuliah, beberapa dari mereka ingin masuk ke Polri, TNI maupun di PNS."

Jenderal Pasukan Elite Kopasgat TNI AU Dapat Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama dari Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo bersama para pemain Timnas U-20, pelatih Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 1 April 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Selain mendengar curhatan para pemain Timnas U-20, Jokowi juga turut menyampaikan pesan khusus kepada mereka agar tidak patah semangat meskipun Indonesia gagal menjadi tuan rumah ajang sepak bola Piala Dunia U-20.

Mengungkap Status Fortuner Milik Ormas yang Bikin Susah Polisi

Jokowi bahkan yakin para pemain Timnas U-20 masih memiliki kesempatan panjang untuk bisa bertanding di berbagai ajang internasional selain Piala Dunia U-20.

"Kayak Timnas U-20 ini karena masih muda, masih memiliki kesempatan; bisa main di SEA Games, bisa main di Asian Games, bisa main di AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024," katanya.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong berikan instruksi ke pemainnya

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym

"Saya kira, kesempatan itu masih panjang, sehingga tadi saya sampaikan kepada mereka jangan patah semangat," pungkas Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya