Dave Laksono Lantik Ketum Gakum Kosgoro 1957, juga Untuk Bantu Golkar di 2024

Dave Laksono Lantik Ketum Gakum Kosgoro 1957
Sumber :
  • Kosgoro 1957

VIVA Politik – Menjelang gelaran Pemilu 2024 ini, Kosgoro 1957 yang menjadi bagian dari pemenangan Partai Golkar, ikut mensukseskan agar partai itu bisa menang. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Abarshah Fikarno Laksono, melantik Gerakan Advokasi dan Hukum (Gakum) Kosgoro 1957. Tujuannya, membantu masyarakat dan mengawal Partai Golkar dalam menghadapi pemilu. 

Dave Laksono berharap, bisa menjadi garda terdepan membantu masalah hukum kader dan masyarakat. 

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Gakum Kosgoro 1957 harus menjadi ujung tombak dalam menyelesaikan masalah hukum bagi kader kosgoro 1957 yang sedang menghadapi permasalahan hukum," kata Dave, dalam keterangannya, Sabtu 1 April 2023. 

Hal itu disampaikan Dave usai melantik Chong Sung Kim, sebagai Ketua Gakum Kosgoro 1957 dalam Munas I yang diselenggarakan di Merlyn Park Hotel, Gambir, Jakarta Pusat

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Dave yang juga anggota Komisi I DPR RI, tersebut memiliki harapan besar agar Gakum Kosgoro 1957 konsisten melakukan penegakan hukum. 

"Masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum harus segera dibantu, maka jajaran Gakum Kosgoro 1957 harus diperkuat hingga ke bawah," tegasnya. 

Chong Sung Kim, seusai dilantik, menegaskan akan terus menjaga amanah yang diberikan. Terutama membangun soliditas dan mengawal Partai Golkar agar bisa memenangkan pemilu.

"Saya berjanji akan menjalankan amanah untuk mem berikan bantuan hukum kepada masyarakat dan mengawal Partai Golkar di 2024 nanti," ujarnya. 

Ia menyebutkan banyak masyarakat membutuhkan pendidikan hukum dan bantuan hukum agar bisa menghadapi malah hukum yang dihadapi. 

"Saya berharap masyarakat bisa melek hukum dan bisa terbantu atas kehadiran Gakum Kosgoro 1957," harapnya. 

Setelah dilantik ini, dia juga akan turun ke daerah-daerah untuk membentuk Gakum Kosgoro 1957. Dengan begitu, keberadaannya bisa dirasakan hingga masyarakat paling bawah. 

"Untuk selanjutnya saya akan bangun infrastruktur Gakum Kosgoro 1957 hingga tingkat kabupaten dan kota," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Mubes I Gakum Kosgoro 1957, Muslim Jaya Butarbutar mengatakan Chong Sung Kim telah terpilih secara aklamasi. 

"Chong Sung Kim dipilih oleh 250 peserta yang hadir, maka diharapkan bisa mengemban amanah dengan baik," katanya. 

Ia pun berharap ketua Gakum Kosgoro 1957 mengemban amanah dengan baik. Juga bisa memberi bantuan hukum serta mengawal partai agar bisa menjadi pemenang. 

"Saya berharap infrastruktur Gakum Kosgoro 1957 bisa segera terbentuk hingga ke bawah dan langsung bekerja," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya