Elektabilitasnya Naik, Prabowo: Kalau Pemerintah Berhasil, Kita Ikut Naik

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto angkat bicara perihal elektabilitasnya yang disebut naik setelah beberapa kali ikut Presiden Joko Widodo kunjungan kerja. Kata dia, hal itu karena Pemerintah berhasil. Sehingga, elektabilitas dia juga naik karena dirinya juga merupakan bagian dari Pemerintah yaitu sebagai Menteri Pertahanan.

PPP Masih Gamang Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Parpol Pemerintah

"Saya ini, kami ini, bagian dari Pemerintah. Kalau Pemerintah berhasil, kita ikut naik," kata Prabowo kepada wartawan, Minggu 2 April 2023.

Prabowo mengatakan, apabila Pemerintah tak berhasil maka elektabilitas dia juga pasti anjlok. "Kalau Pemerintah tidak berhasil, kita ikut turun. Saya kira sederhana sekali. Pak Jokowi terlalu rendah hati," katanya.

Kubu Prabowo Sindir Megawati Tak Tepat Jadi Amicus Curiae di Sidang MK: Dia Pihak Berperkara

Lima Ketum Parpol Bertemu.

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifki Hasan sempat menyinggung elektabilitas Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang naik lantaran selalu terlihat bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara silaturahmi ramadan yang diselenggarakan partainya.

Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

"Satu filosifi, tetapi tidak tertulis, kalau kita berbisnis ini mesti ikut kalau yang lagi wangi, yang lagi harum, artinya pegang apa jadi, masarkan apa aja laku. Bikin apa itu disukai orang. Kalau ikut itu, kita jadi wangi kita. Tapi, kalau ikut yang lagi gak bagus itu ikut pak. Jadi, tidak heran kalau Pak Prabowo panen padi, survei naik," kata Zulhas kepada wartawan, Minggu 2 April 2023.

Terkait hal ini, Jokowi yang menghadiri acara itu pun angkat bicara. Dia mengatakan elektabilitas siapa pun naik bukan karena sering terlihat bersama dengannya. Pun termasuk elektabilitas Prabowo Subianto.

“Ini tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya, saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau bukan karena saya ya, karena beliau sendiri dan Gerindra. Saya hanya berpikir ini jangan-jangan Pak Zul minta diajak,” ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya