Fahri Hamzah Dukung Jimly Jadi Ketua KPK

Politisi PKS Fahri Hamzah
Sumber :
  • www.fahrihamzah.com

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Fahri Hamzah mendukung mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidiqqie memimpin lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami bisa melihat bagaimana MK bisa menjadi organisasi hukum pertama yang dapat predikat wajar tanpa pengecualian dari BPK," kata Fahri usai penutupan Munas PKS ke-2 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu 20 Juni 2010.

Bagi Fahri, kepemimpinan Jimly telah teruji di MK. Selama Jimly memegang kendali di sana, kata dia, lembaga tinggi itu menjadi institusi yang paling transparan. Misalnya, semua perkara paniteranya jelas, hakimnya jelas, yang mengajukan gugatan jelas, dan dasar hukumnya jelas.

"Jadi menurut saya dalam perspektif ini, sebagai supervisi ini, Jimly lebih menguasai daripada yang lain," kata Fahri yang kini juga menjabat sebagai Wakil Sekjen PKS Bidang Komunikasi Politik.

Hal lain yang menjadi pertimbangan Fahri mendukung Jimly ialah karena dia pernah memiliki pengalaman anggota Dewan Pertimbangan Presiden. (hs)

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!
Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024