Perindo Yogyakarta Kini Dipimpin Brigjen TNI (Purn) Bonifasius Widiyanto

Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq
Sumber :
  • Perindo

VIVA Politik – Yuni Astuti, mengundurkan diri sebagai anggota Partai Perindo. Sekaligus mundur sebagai Ketua DPW Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta. Brigjen TNI (Purn) Bonifasius Widiyanto S, ditunuk sebagai penggantinya.

Matahari Putra Prima Ditinggal Resign 3 Bosnya, Ada Apa?

"Atas pengunduran diri yang bersangkutan, DPP telah menunjuk Brigjen TNI (Purn) Bonifasius Widiyanto S, SH, MH untuk menjadi Ketua DPW menggantikan Yuni Astuti per tanggal 1 April 2023," kata Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa 4 April 2024.

Setelah resmi dilantik dan diangkat tersebut, Ahmad Rofiq meminta Bonifasius Widiyanto untuk melakukan koordinasi dengan jajaran pimpinan yang lama. Dalam rangka meneruskan serta menjalankan tugas-tugas kepartaian.

Ikut UU MD3, Airlangga Tegaskan Golkar Tak Incar Kursi Ketua DPR

"Di antaranya konsolidasi, pembentukan struktur sampai DPRt. Menyusun caleg di semua tingkatan dan bersiap diri untuk merebut kemenangan di DIY," jelasnya.

Selama memimpin dalam 2 tahun belakangan, Pimpinan Pusat Perindo memberi apresiasi terhadap Yuni. Juga menyampaikan terima kasih atas dedikasinya dalam menjalankan mesin partai di DI Yogyakarta.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

"Dengan pengunduran Yuni Astuti sebagai Ketua DPW DIY, atas nama DPP mengucapkan terima kasih atas kiprahnya selama bergabung di Pantai Perindo Perindo. DPP menerima pengunduran dirinya baik sebagai anggota maupun sebagai Ketua Partai Perindo DIY," lanjut Rofiq, yang juga mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu.

Sebagai informasi, Brigjen TNI (Purn) Bonifasius Widiyanto S pernah memegang beberapa posisi strategis saat masih aktif di TNI AD. Bonifasius adalah putra asli Yogyakarta, yang dilahirkan pada 28 September 1962. Dia masuk Akabri pada 1986.

Karirnya cukup gemilang. Pada 2015, pernah menjabat sebagai Kabag PAM Roum Sekjen Kemhan. Pada 2018 dipercaya sebagai Kepala Pusat Pengembangan dan Kerjasama Bainstranas Kemhan.

Karirnya terus naik, hingga pada 2019 diberi tugas sebagai Direktur Kebijakan Strategis DIT Jakarta Ditjen Strahan Kemhan. Juga sempat menjabat sebagai Sekretaris Bainstranas Kemhan pada 2020, sebelum akhirnya pensiun.

Bonifasius Widiyanto merupakan peraih Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Yudha Dharma Nararya, hingga Satyalancana Dharma Bantala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya