Kawal Prabowo Jadi Presiden, 1 Juta Relawan Siap Disebar di Pelosok Desa

Dewan Pembina Repro, Letjen TNI (Purn) AM Putranto (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Politik - Relawan Prabowo (Repro) resmi menetapkan sejumlah fungsionaris yang mengisi struktural Dewan Pimpinan Nasional (DPN) jelang kontestasi Pilpres 2024. Targetnya, satu juta relawan terkumpul sebelum masa kampanye dimulai untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. 

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Kami menetapkan para fungsionaris Dewan Pimpinan Nasional. Ditargetkan, Agustus 2023, Repro sudah ada di pelosok-pelosok desa di seluruh Indonesia dengan satu juta relawan," kata Ketua Umum Repro, Hotmian saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 4 April 2023.

Hotmian menjelaskan, Repro sejatinya telah digagas sejak 2019. Saat itu, Repro menjaring relawan dari berbagai kelompok untuk mendukung Prabowo. 

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Kata dia, Repro berlatar belakang dari organisasi kemasyarakatan independen dan non-partai yang siap mengawal kebijakan pro rakyat yang akan diusung Prabowo.

"Repro juga akan menjadi pengawal utama atas kebijakan-kebijakan pro rakyat yang dicanangkan oleh Prabowo Subianto," ungkapnya.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Prabowo Subianto saat HUT Partai Gerindra ke-15

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pun, dalam kesempatan yang sama, Dewan Pembina Repro, Letjen TNI (Purn) AM Putranto menilai Prabowo memiliki karakter dan kepribadian yang ideal untuk jadi pemimpin Indonesia. Menurutnya, Indonesia akan semakin kuat dan dilihat dunia jika berada di bawah kepemimpinan Prabowo.

"Beliau adalah sosok yang idealis, matang dan berpengalaman dalam pemerintahan. Beliau juga berkepribadian kuat dan dapat diandalkan, selalu mengutamakan Pancasila, persatuan bangsa dan kesejahteraan rakyat," ungkap AM Putranto.

Dia memastikan Repro siap mengawal dan mendukung Prabowo di 2024.

"Jadi, Repro berkomitmen mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 karena negara akan menjadi kuat bersama Prabowo. Apalagi, beliau sudah sangat dikenal dan dihargai di dunia internasional," lanjut Putranto.

 Sementara itu, Sekjen Repro, Abdul Rahman yakin relawan yang akan mendukung Prabowo sebagai capres 2024 akan terus bertambah. Saat ini, kata dia, relawan yang berada di bawah Repro sudah tersebar di 29 provinsi. 

Ia berharap, para fungsionaris dan relawan Repro di seluruh Indonesia dapat menjadi mata dan telinga untuk mengawasi penyelenggaraan Pilpres 2024 dan memastikan Prabowo dilantik sebagai Presiden RI 2024.

"Kita berkomitmen menguasai sekitar 80 persen TPS di Indonesia. Kami juga berjanji, kita memastikan dan mengawal pelantikan Bapak Prabowo (menjadi Presiden)  di tahun 2024," tutur Abdul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya