Elite Gerindra Mengaku Baru Dengar Kabar soal Sandiaga Uno Segera Bergabung ke PPP

Sufmi Dasco salam komando dengan Sadiaga Uno.
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

VIVA Politik – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku baru mendengar lagi kabar ihwal Sandiaga Uno segera bergabung menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sebagaimana disampaikan oleh Juru Bicara PPP Usman Tokan.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

“Kami baru dengar juga bahwa ada pernyataan seperti itu,” kata Dasco dikonfirmasi awak media di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.

Dasco lebih jauh mengatakan, semua keputusan ada di tangan Sandiaga Uno. Tentu, kata Dasco, jika benar segera pindah, Sandiaga akan menyampaikan langsung ke Gerindra dan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno datang dan menghadiri peringatan Hari Lahir ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 8 Januari 2023.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

"Karena yang bersangkutan pada saat itu sudah memberi statement bahwa apapun yang akan dilakukan yang bersangkutan Pak Sandi akan berkoordinasi dengan partai," kata Dasco.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Juru Bicara PPP Usman Tokan memberi bocoran soal kans Sandiaga Uno yang disebut segera bergabung ke PPP. Mulanya Usman menyampaikan Langkah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP sedang merampungkan daftar calon anggota badan legislatif (caleg) di semua dapil yang ditargetkan rampung pekan ini. PPP menargetkan pada Pemilu 2024 dapat meraih 40-50 kursi di DPR RI.

"Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP. Hal ini sangat-sangat menggembirakan. Dengan begini kami optimis PPP akan mengalami kenaikan suara di pemilu 2024 yang signifikan," kata Usman kepada wartawan, Selasa, 4 April 2023.

Kepercayaan diri PPP bertambah seiring adanya beberapa tokoh nasional yang diisyaratkan segera bergabung, mulai dari nama purnawirawan jenderal polisi hingga menteri, yakni Sandiaga.

Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono

Photo :
  • VIVA/Rosikin

"Ditambah lagi akan ada ada beberapa tokoh nasional yang Insyaallah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP," kata Usman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya