Tangan Kanan Prabowo Geram Legislator Gerindra Minta Sarung ke Dirut Pertamina: Minta Sama Gue!

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad geram dengan ulah koleganya di DPR yang meminta-minta bantuan kepada Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati untuk dapilnya.

Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Senyuman Anda Itu Berat Sekali

Wakil Ketua DPR RI ini bahkan bakal menegur anggota DPR dari fraksi partainya itu. Dasco meradang, seharusnya anggota Dewan tidak perlu sampai meminta-minta untuk kebutuhan Dapil kepada mitra kerjanya.

"Sarung minta sama gue saja, bilang itu. Minta berapa dia? 2.000? Gue kasih 2.000," kata Dasco dengan nada tinggi saat dikonfirmasi awak media, Rabu, 5 April 2023. 

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Sebelumnya, anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Ramson Siagian menjadi sorotan karena meminta-minta kepada Dirut Pertamina Nicke Widyawati dalam rapat kerja di DPR, Selasa, 4 April 2023. Ramson meminta 2.000 sarung kepada Nicke.

Ramson Siagian

Photo :
Prabowo Bakal Ketemu Cak Imin Pasca Penetapan KPU, PAN Bilang Begini

Awalnya, Ramson mengeluhkan Pertamina pada tahun ini kurang memberikan kontribusi kepada anggota dewan. Ungkap Ramson, biasanya saat anggota meminta barang untuk dibagikan ke masyarakat di dapil, langsung diberikan.

"Kalau periode kemarin, pas dapil saya butuh sarung, saya WA bu Dirut langsung dikirim 2.000 sarung," kata Ramson.

Tahun ini, bantuan berupa sarung itu tidak ada dari Pertamina kepada anggota DPR RI. Sebab, Pertamina harus lebih dulu meminta izin Menteri BUMN Erick Thohir.

"Sekarang satu sarung pun sudah enggak bisa. Katanya harus ke pak Erick semua. Pak Menteri BUMN. Katanya dikoordinasikan Menteri BUMN semua. Kalau periode kemarin saya WA eh tahu-tahu sudah dikirim ke Pekalongan sama Pemalang 2.000 sarung, periode kemarin waktu beliau masih baru jadi Dirut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya