Omongan Lengkap Ramson, Anggota DPR dari Gerindra yang Minta Sedekah Sarung ke Dirut Pertamina

Anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Gerindra yaitu Ramson Siagian
Sumber :
  • Youtube DPR RI

VIVA Politik – Anggota Komisi VII DPR RI meminta sumbangan atau sedekah saat rapat dengan Direktur Utama PT. Pertamina, Nicke Widyawati di Gedung DPR RI pada Selasa, 4 April 2023. Bahkan, ada anggota dewan yang menyindir sekarang agak susah kalau minta-minta bantuan karena harus melalui Menteri BUMN, Erick Thohir.

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal

Terungkap, Anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Gerindra yaitu Ramson Siagian yang menyampaikan hal tersebut. Menurut dia, periode kemarin ketika meminta ribuan sarung langsung dikirim untuk masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) yaitu Pekalongan dan Pemalang, Jawa Tengah.

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • vivanews/Andry
Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya

“Pak Nasir (Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat) bicara soal amal. Kalau periode kemarin, pas dapil saya butuh sarung, saya WA (WhatsApp) Bu Dirut langsung dikirim 2.000 sarung. Sekarang satu sarung pun sudah tidak bisa, katanya harus ke Pak Erick semua,” kata Ramson dikutip dari Youtube Komisi VII DPR RI Channel pada Rabu, 5 April 2023.

Kemudian, ada anggota lain yang meluruskan yang dimaksud Ramson bukan Erick tapi Eri. Akhirnya, Ramson menegaskan bahwa yang dimaksud adalah Erick Thohir yang menjabat sebagai Menteri BUMN.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

“Pak ini Menteri BUMN. Bukan pak ini, bukan. Katanya dikoordinasikan ke Menteri BUMN semua. Kalau periode kemarin, saya WA eh tau-tau sudah dikirim ke Pekalongan sama Pemalang 2.000 sarung. Periode kemarin waktu beliau masih baru Dirut. Makasih,” ujarnya.

Sementara Anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Nasir menyebut Pertamina perlu banyak doa di bulan suci Ramadhan. Selain itu, ia mengatakan kemungkinan kurang bersedekah sehingga terjadi kebakaran beberapa kilang minyak milik Pertamina di sejumlah daerah.

Pekerja menyelesaikan produksi kain sarung di Pabrik Tekstil Kawasan Industri Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 4 Januari 2019. (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

“Banyak doa, kurang sedekah, infaknya mungkin kurang. Mungkin nanti temen-temen bisa melanjutkan penyaluran ini, ditambah lahir dan batin. Mudah-mudahan selesai,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya