Bertemu Khofifah, Sekjen Gerindra Akui Bahas Cawapres Prabowo

Wakil Ketua MPR yang juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA Politik - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku turut membahas calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto saat bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Keduanya bertemu di Surabaya, pada Senin, 3 April 2023.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

"Ya ada dibicarakan (soal cawapres), tetapi sedikit," kata Muzani kepada awak media di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.

Muzani mengatakan, agenda pertemuannya dengan Khofifah di Surabaya sekaligus menyampaikan pesan dari Prabowo, beberapa waktu lalu.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Pertemuan kemarin itu adalah pertemuan biasa. Menyampaikan salam Pak Prabowo menyampaikan titipan salam beliau kepada Bu Khofifah," kata Wakil Ketua MPR RI tersebut 

Prabowo Subianto bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal
Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Menurut Muzani, ia bersama Prabowo sudah beberapa kali bertemu dengan Gubernur Jatim itu. Dalam pertemuan dengan Khofifah, Muzani menyampaikan, turut membahas perkembangan ekonomi hingga pembangunan di Jatim.

"Jatim adalah salah satu jangkar perekonomian kita yang cukup penting. Karena itu Pak Prabowo agak hirau terhadap persoalan itu," ujar Muzani. 

Khofifah menggelar pertemuan tertutup dengan Muzani di Surabaya, Senin, 3 April 2023. Pertemuan tersebut berlangsung sekira 75 menit di Sriwijaya Room Hotel Sheraton. 

Hadir Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dalam pertemuan tersebut.

"Pak Muzani banyak mengapresiasi beliau lah (Khofifah Indar Parawansa), dan Jatim dipimpin Bu Khof banyak kemajuan. Begitulah isi pertemuannya. Tidak ada bahas capres-capresan," kata Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, Senin, 3 April 2023.

Namun, ia menepis spekulasi pertemuan tersebut terkait pencapresan pada Pilpres 2024. Menurut dia, pertemuan tersebut disebut hanya silaturrahim biasa saja.

"Kebetulan beliau (Muzani) di Surabaya dan ingin bersilaturahmi dengan Bu Khof," ujarnya.

Nama Khofifah dijagokan sejumlah pihak sebagai bakal cawapres potensial. Nama eks Menteri Sosial itu juga masuk dalam bursa cawapres versi sejumlah lembaga survei politik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya