Serius Bidik Suara Jabar, Relawan Anies Bergerak Merayap ke Kampung Baleendah

Bakal capres Anies Baswedan saat safari politik.
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA Politik - Relawan pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam Amanat Indonesia atau Anies kembali gerilya ke Jawa Barat. Basis suara di Tanah Pasundan jadi incaran relawan Anies.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Kali ini, mereka bergerak ke Kampung Mangahang Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 6 April 2023. Relawan Anies menginisiasi kegiatan obrolan kampung atau opung.

Ketua panitia acara, Aviv Nugraha menjelaskan pihaknya serius menggarap suara pemilih di Jabar. Agenda utama relawan bisa mengawal dan memenangkan bakal capres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Menurut dia, mendatangi kampung Mangahang Baleendah adalah safari politik ketiga pihaknya di Tanah Pasundan. Sebelumnya, relawan Anies sudah melakukan di Cigagak Cisurupan, Kota Bandung pada 23 Maret 2023. Lalu, di Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada 1 April 2023.

Aviv bilang pihaknya fokus bergerak merayap ke grass root untuk mensosialisasikan figur Anies Baswedan.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Kalau masyarakat pengen ada perubahan, maka di 2024 kita harus pilih Pak Anies," kata Aviv, dalam keterangannya.

Pembicara Obrolan Kampung Relawan Anies, ustaz Imron Ripai

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan itu, hadir tokoh ormas setempat Deden. Kemudian, ada tokoh agama ustaz Imron Ripai yang juga bertindak sebagai pembicara saat kegiatan opung di Kampung Mangahang Baleendah.

Ustaz Imron dalam materi pembicarannya menyampaikan perlunya umat Islam untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Pemilihan itu menyangkut kriteria pemimpin harus shidiq, amanahtabligh dan fathanah

"Yaitu, sosok yang jujur, yang amanah jika diberi tanggung jawab. Dan, memiliki skill dalam komunikasi atau pemberian pesan pada publik dan yang terakhir adalah cerdas," ujar ustaz Imron.

Menurut dia, dengan kecerdasan, maka seorang pemimpin  punya perspektif karena ilmu dan kebijaksanaannya.  "Dan sosok itu ada pada figur Pak Anies Baswedan," lanjutnya.

Maka itu, ia berpandangan di Pilpres 2024 tak ada pilihan selain Anies Baswedan untuk Presiden RI.

"Pak Anies adalah satu-satunya pilihan yang tepat. Insya Allah kita doakan agar beliau yang Allah kehendaki untuk memimpin Republik Indonesia," kata Ustaz Imron.

Adapun, tokoh ormas setempat, Deden B menambahkan, para pemuda di lingkungan Baleendah diupayakan agar memilih Anies. Dia mengatakan karena Anies punya rekam jejak bagus saat menjabat Gubernur DKI. Salah satu kelebihan Anies yaitu punya kepedulian terhadap ormas.

Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang nyapres 2024. Elektabilitas eks Mendikbud itu juga moncer berada di tiga besar merujuk hasil sejumlah lembaga survei politik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya