Gibran Blak-blakan Bilang Jokowi dan Ganjar Bicara Politik saat Semobil di Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Politik – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik keakraban yang terjalin antara Presiden Joko Widodo dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Sejak Jokowi pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah, Kamis, 6 April 2023, Ganjar Pranowo ikut menyambut kedatangan sang Presiden di Bandara Adi Soemarmo, Solo.

Sehari berikutnya, Jokowi dan Ganjar juga salat Jumat bersama di Masjid Sheikh Zayed Solo. Keakraban Jokowi dan Ganjar kembali terulang ketika Presiden kunjungan kerja di Pasar Selo dan Pasar Cepogo di Boyolali dan Pasar Legi di Solo karena keduanya duduk semobil.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sedangkan pada malam harinya, Jokowi dan Ganjar salat tarawih bersama di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Usai salat tarawih, Jokowi mengajak Ganjar duduk satu mobil lagi untuk menghadiri peringatan Zayed Humanitarian Day di Swiss-Belhotel, Solo.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Menanggapi momen keakraban itu, Gibran mengatakan bahwa pemandangan tersebut merupakan hal yang lumrah karena keduanya memang sudah akrab sejak lama.

Presiden Joko Widodo didamping Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri P

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Namun, ketika disinggung mengenai detail isi pembicaraan antara Jokowi dengan Ganjar selama di dalam mobil, Gibran merahasiakannya. Meski demikian, ia sedikit membocorkan bahwa pembicaraan dua tokoh yang sempat berbeda pendapat tentang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tidak jauh dari isu politik.

“Rahasia. Saya tahu semuanya. Ya, tentang politiklah,” kata Gibran yang merupakan putra sulung Jokowi itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya