Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan) bersama calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (kiri) saat menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Desember 2018.
Sumber :
  • Twitter.com/@aniesbaswedan

VIVA Politik - Masih muncul wacana kembali menyandingkan Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno berduet di Pilpres 2024. Namun, wacana itu dinilai punya peluang kecil jika diperjuangkan melalui Koalisi Perubahan.

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai peluang itu kecil karena Sandiaga meninggalkan Anies saat memimpin DKI Jakarta. 

"Kalau perkiraan saya sih, kalaupun ada, kecil ya. Karena kan kemarin Pak Sandi sudah meninggalkan Pak Anies jadi calon wakil presiden," kata HNW, sapaan akrabnya, dikutip Selasa, 11 April 2023.

Mudik Gratis Bisa Jadi Solusi di Tengah Harga Tiket Mahal, Ini Kata Sandiaga Uno

Hidayat Nur Wahid di Senayan, Jakarta

Photo :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Namun, dia mengatakan PKS mempersilakan Sandiaga untuk berkomunikasi langsung dengan Anies bila memang ingin berduet di 2024. HNW menekankan, Anies sejauh ini juga belum memutuskan pendampingnya untuk 2024.

Respons Refly Harun, Gerindra: Dia Sedang Frustasi

"Ya kalau secara normatif sih, secara normatif ya, memang Pak Anies belum memutuskan dan partai-partai belum memutuskan juga. Kalau memang beliau (Sandiaga) berminat, ya silakan berkomunikasi," ujar HNW.

Pun, dia menambahkan, PKS sudah menyerahkan keputusan cawapres berada di tangan Anies. Menurut dia, sosok yang dipilih Anies nanti akan dikomunikasikan di internal koalisi.

"Nanti kami akan membahas bersama. Jadi, kalau berminat, ya silakan berbicara kepada Pak Anies," kata Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Nama eks Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno masuk bursa sebagai bakal cawapres Anies. Figur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu sempat didorong elite PKS maju sebagai cawapres.

Meski demikian, Koalisi Perubahan yang diinisiasi PKS, bersama Demokrat dan Nasdem masih alot menentukan cawapres pendamping Anies.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya