Bahas Koalisi Besar, PSI Bakal Temui Golkar Hari Ini

Grace Natalie PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat pada Rabu, 12 April 2023. Rencananya, PSI bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Besok (hari ini), kita akan ketemu Golkar. Ketemu dengan Pak Airlangga," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie kepada wartawan di Kantor DPP PSI, dikutip Rabu, 12 April 2023.

Grace Natalie PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Grace menyebut pertemuan itu akan membahas seputar rencana PSI bergabung dalam Koalisi Besar yang beranggotakan Partai Golkar, PPP, PAN, Partai Gerindra dan PKB.

"Pokoknya besok yaa kita ketemu Golkar, besok aja. Pokoknya (bahas) seputar Koalisi Besar," katanya.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mengumumkan bahwa partai yang dipimpinnya telah mengambil keputusan untuk masuk ke dalam Koalisi Besar dalam Pemilu 2024 mendatang.

Koalisi Besar adalah gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PPP dan PAN, dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) oleh Gerindra dan PKB. Wacana Koalisi Besar ini mencuat usai pertemuan kelima ketua umum akhir pekan lalu dalam acara yang digelar PAN dan turut dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Maka dengan Bismillahirrahmanirrahim PSI tegak lurus masuk dalam koalisi tim Jokowi mulai hari ini," ujar Giring Ganesha dalam konferensi pers di DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu 5 April 2023.

Giring menjelaskan bahwa keputusan yang diambil oleh PSI didasari dinamika politik belakangan ini. Tak hanya itu, langkah ini juga telah juga didiskusikan bersama seluruh kepengurusan DPP PSI.

Selain itu, PSI juga melihat capaian-capain Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang perlu dijaga dan disempurnakan. Hal ini pula lah yang menjadi landasan PSI mengikuti langkah-langkah parpol koalisi pemerintahan.

"Kita harus berbuat menjalin komunikasi dan juga bersama-sama berkoalisi dengan parpol yang memilih arah perjuangan yang sama. PSI dari awal saya pribadi seorang Giring Ganesha dari awal selalu bersama Pak Jokowi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya