Ade Armando Serang Anies, Geisz: Masuk PSI Menunjukkan Kelasnya Sesama Kaum OD

Ade Armando (kiri) bersama Ketum PSI Giring Ganesha.
Sumber :
  • Dok. PSI

VIVA Politik - Pegiat media sosial yang juga kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando menyudutkan bakal capres Anies Baswedan. Menurut Ade, jika eks Gubernur DKI itu maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pasti akan ada politik identitas.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Pendukung Anies pun pasang badan membela seperti Geisz Chalifah. Dia menyebut wajar jika omongan Ade Armando yang terus melontarkan politik identitas untuk mem-framing negatif ke Anies.

Bagi Geisz, Ade akan selalu lakukan praktik framing seperti demikian. Sebab, menurutnya Ade tak punya hal lain.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Wajar narasi Ade Armando akan selalu seperti itu karena dia tak punya hal lain. Politik identitas hanyalah framing yang selalu dilekatkan kepada Anies yang itupun sudah dibantah oleh teman-teman aktifis gereja, hindu dan lain-lain," kata Geisz saat dikonfirmasi VIVA, Rabu, 12 April 2023.

Geisz Chalifah.

Photo :
  • Instagram @geisz_chalifah
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Baca Juga: Ade Armando: Kalau Anies Maju Pilpres Pasti Ada Politik Identitas

Geisz lalu menyindir Ade yang sudah resmi bergabung sebagai kader PSI. Dia bilang dengan gabung ke PSI menunjukkan kelas Ade sama dengan PSI.

Dia pun menggunakan istilah versinya yakni otak dikit atau OD untuk menyindir Ade.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ade Armando, dengan dia masuk PSI semakin menunjukkan kelasnya dia. Sesama kaum OD," tutur Geisz. 

Sebelumnya, Ade menyatakan resmi gabung ke PSI pada Selasa, 11 April 2023. Elite petinggi PSI juga sudah memperkenalkan Ade langsung.

Namun, baru gabung jadi kader PSI, Ade langsung melontarkan yang menyudutkan bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Ade heran dengan Anies sebagai bacapres malah berulang kali menyebut politik identitas sebagai sesuatu yang normal. 

Padahal, ia menyinggung mestinya belajar dari Pemilu 2019 bahwa politik identitas menyebabkan polarisasi besar di tengah masyarakat.

Menurutnya, jika Anies maju dalam Pilpres 2024 mendatang, politik identitas berpotensi kembali dipakai untuk menggaet elektoral.

"Pertanyaannya hanya satu, Aniesnya akan maju nggak? Kalau Anies maju pasti ada politik identitas, nggak mungkin nggak ada," kata Ade, Rabu, 12 April 2023.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya