Diisukan Renggang, Edy Rahmayadi Kompak Ziarah Bareng Wagub Ijeck ke Makam Pahlawan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagub Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck
Sumber :
  • dok Pemprov Sumut

VIVA Politik - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck 'kompak' memimpin ziarah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Provinsi Sumut. Momen mereka berdua kompak itu di Taman Malam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

Edy berharap dan menyampaikan pesan keharmonisan yang ada di Sumut saat ini tetap terjaga dan semakin baik.

"Keharmonisan Sumut yang multi etnis harus terus kita pertahankan. Ini warisan besar pendahulu kita, begitu juga keharmonisan pemimpin-pemimpinnya," kata Edy Rahmayadi usai ziarah, Senin, 17 April 2023.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Upacara Peringatan HUT ke-75 Provinsi Sumut itu dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kepala Perwakilan BI Sumut Doddy Zulverdi, konsul negara-negara sahabat. Selain itu, hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra.
Dedi Mulyadi Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Bukan karena Bansos: Semoga No Debat!

Adapun beberapa makam yang diziarahi rombongan Edy Rahmayadi antara lain Raja Inal Siregar, Marah Halim Harahap dan MT Situmeang. Dia juga tidak lupa berziarah ke makam ayahnya, Kaptel Kal (Purn) Rachman Ishaq.

Mantan Pangkostrad itu, berpesan agar masyarakat Sumut terutama anak-anak muda tak lupa terhadap sejarah. Menurut dia, sejarah bisa memberikan kebanggan dan pelajaran besar pada generasi penerus.

"Jangan lupakan sejarah, jangan tinggalkan sejarah yang membawa kita ke posisi saat ini. Kita harus pelajari untuk diadopsi saat sekarang," kata Edy Rahmayadi. 

Edy Rahmayadi dengan wakilnya Ijeck diisukan renggang dan tak harmonis. Kabar itu masih merebak salah satunya saat Bappeda Litbang Sumbar yang menayangkan atas keberhasilan kinerja Edy saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024.

Tapi, dalam video berdurasi 90 menit tersebut, tak terlihat gambar atau wajah Ijeck.

Di video tersebut, beberapa warga menyampaikan terima kasih sekaligus memuji realisasi program Pemprov Sumut terkait pembangunan, seperti gedung sekolah, irigasi, air bersih, listrik, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya