Lepas Ribuan Pemudik ke Jawa-Sumatera, Relawan Ganjar: Kami Beri Kebahagiaan Bagi Perantau

Relawan Saga lepas pemudik sejumlah daerah di Jawa da Sumatera.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus bergerilya dalam menjalankan aktivitasnya menuju 2024. Di momen jelang Idul Fitri, relawan militan tersebut menginisiasi program mudik gratis.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Dengan program ‘Mudikers GP 2023;, Saga memberangkatkan ribuan masyarakat perantau ke sejumlah daerah di Jawa dan Sumatera. Pelepasan pemudik secara seremonial itu dilakukan di kawasan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis, 20 April 2023.

Ketua DPW Saga DKI Jakarta, Imron Rosyidi, menyampaikan tujuan mudik gratis yang diinisiasi pihaknya yakni seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Sumatera Selatan. Dia bilang, pemudik terbanyak tujuan Jawa Tengah.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Menurut dia, sebelumnya Saga sudah melepas pemudik di empat kota seperti Kota Cikarang, Kota Bekasi, Kota Bandung, dan Kota Depok, beberapa hari lalu.

Relawan Saga lepas pemudik sejumlah daerah di Jawa da Sumatera.

Photo :
  • Istimewa
Prabowo ke Anies: Saya Tahu Senyuman Anda Itu Berat Sekali

Imron menyampaikan pihaknya berharap warga perantau bisa kembali bertemu dengan keluarga di kampung halaman. Ia mengatakan dengan Mudikers GP bisa bantu berikan kebahagiaan kepada warga perantau.

“Program Mudikers GP ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi para perantau untuk pulang kampung halaman dengan rasa aman dan nyaman,” tutur Imron.

Pun, dia merespons ucapan terimakasih dari para pemudik yang ikut Mudikers GP. Imron mengatakan harapan peserta Mudikers GP ini juga diharapkan bisa digelar rutin.

“Harapan kami mudik gratis dari Sahabat Ganjar di tahun 2023 ini dapat mewujudkan kebahagiaan, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran mudik," jelas Imron

Salah seorang peserta Mudikers GP, Fitri mengaku bahagia dengan program Mudikers GP. Dia menyampaikan dengan mudik gratis ini, dirinya bisa berkesempatan bertemu dengan keluarga di kampung halaman. 

“Perasaan saya sangat bahagia dan senang sekali bisa mudik tahun ini, bisa ketemu sanak keluarga di kampung," tutur Fitri.

Dalam program Mudikers GP ini, acara diawali dengan registrasi ulang oleh para peserta mudik yang sudah datang ke lokasi. Pemudik kemudian mencari bus sesuai dengan tiket kota tujuannya. 

Sebelum keberangkatan, seluruh peserta mudik berkumpul di lapangan utama melakukan doa bersama untuk keselamatan selama perjalanan yang dipandu langsung sejumlag kiai tokoh agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya