Selain Anies Baswedan dan JK, Sandiaga Uno juga Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Anies Baswedan dan Keluarga Salat Idul Fitri 2023 di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon

VIVA Politik – Capres 2024 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, melaksanakan salat Idul Fitri 1444 H pada 22 April 2023, di Masjid Istiqlal, Jakarta. Di sana, Wakil Presiden RI KH Maruf Amin, Jusuf Kalla, hingga Imam Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, salat di masjid yang mampu menampung 200 ribu jemaah itu.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies datang bersama istri sembari membantu ibunya masuk ke masjid dengan kursi roda. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, nampak memakai baju berkelir coklat dan jas hitam serta sarung coklat. Senada dengan Anies, istrinya pun demikian.

Wiranto dan Sandiaga Uno Salat di Masjid Istiqlal Jakarta

Photo :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon
Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Bukan cuma Anies, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno, juga menunaikan salat di Istiqlal. Dia tiba bersama dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan mantan Panglima ABRI, Wiranto. 

Sandi tiba bersama anak laki-lakinya. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, ini memakai baju berwarna putih dan jas hitam dipadu sarung batik berwarna coklat serta peci hitam. Sementara, Wiranto memakai baju koko putih serta peci hitam.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Untuk diketahui, pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Sabtu, 22 April 2023. Keputusan itu didapat dari hasil sidang Isbat, yang digelar di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, pada Kamis, 20 April 2023.

Dengan demikian, terdapat perbedaan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/Lebaran 2023, antara pemerintah dengan Muhammadiyah yang memutuskan Idul Fitri 1444 H jatuh pada hari Jumat, 21 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya