Sandiaga Uno Unggah Kemesraan dengan Ganjar Pranowo Ditengah Kabar Diusulkan jadi Cawapresnya

Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Sandiaga Uno, telah memutuskan hengkang dari Partai Gerindra. Keputusan diambil 2 hari setelah Lebaran 2023. Sandiaga mengaku surat pengunduran dirinya sudah disampaikan, juga sudah menyampaikan secara lisan ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, santer dikabarkan akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Sandiaga Uno. Isu ini mencuat setelah dalam banyak kesempatan, Sandi terlihat hadir dalam banyak acara PPP. Bahkan dalam wawancara khusus VIVA dengan Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, mengaku menyiapkan karpet merah untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024 itu gabung ke partai berlambang Ka’bah.

Hampir bersamaan dengan keputusan Sandiaga itu, PPP secara resmi ikut mendukung dan akan mengusung Ganjar Pranowo. Dimana sebelumnya, pada 21 April 2023, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menugaskan Ganjar untuk menjadi Capres 2024 dari partai itu. PDIP melalui Sekjen Hasto Kristiyanto, mengapresiasi dukungan dari PPP itu.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat
Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Belakangan ini, nama Sandiaga Uno santer disebut akan disandingkan dengan Ganjar Pranowo. Di tengah isu tersebut, Sandiaga Uno di akun Instagram miliknya, mengunggah kedekatan dengan Ganjar, hari ini 27 April 2023.

"Setibanya di Semarang, saya bersama Bapak Gubernur Jawa Tengah @ganjar_pranowo hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah & Tim Pleno Percepatan Akses Keuangan Se-Jawa Tengah yang diadakan oleh @ojkindonesia." tulis Sandiaga dikutip VIVA.

Foto pertama yang diunggah Sandi adalah saat bersama-sama Ganjar, duduk berdampingan. Keduanya terlihat berbincang akrab hingga membuat Sandi tertawa.

Dalam tayangan yang ditampilkan tvOne, juga terlihat keduanya akrab dan berdampingan dalam acara tersebut. Sandi juga dalam postingannya, siap untuk berkolaborasi membangun ekonomi Jawa Tengah. Termasuk dengan penciptaan lapangan kerja di sana.

Berikut postingan lengkap Sandiaga Uno dikutip dari akun Instagram miliknya:

Setibanya di Semarang, saya bersama Bapak Gubernur Jawa Tengah @ganjar_pranowo hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah & Tim Pleno Percepatan Akses Keuangan Se-Jawa Tengah yang diadakan oleh @ojkindonesia.

Kami sepakat untuk terus berkolaborasi membangun kemandirian ekonomi untuk desa-desa wisata di Jawa Tengah. Diharapkan pula bagi para pelaku UMKM di sektor pariwisata & ekonomi kreatif untuk terus berinovasi agar mampu mengambil peluang demi menggeliatkan bangkitnya ekonomi masyarakat desa.

Ada banyak desa wisata di Jawa Tengah yang bisa dijadikan contoh dalam membangun kemandirian desa, seperti Desa Wisata Lerep di Kabupaten Semarang, serta desa-desa di Magelang yang berada di sekitar Destinasi Super Prioritas Borobudur. Desa-desa ini memiliki produk-produk ekonomi kreatif yang unggul dan mampu menghasilkan percepatan kemandirian ekonomi.

Kami optimis bahwa ini akan menjadi titik terang dalam kebangkitan ekonomi nasional, sehingga target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024 dapat terwujud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya