Temui Megawati, Plt Ketua Umum PPP Mardiono akan Jalan Kaki ke Kantor PDIP

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memberi keterangan kepada wartawan di kantor pusat PDIP, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

VIVA Politik – Menyikapi dukungan terhadap bakal calon presiden Ganjar Pranowo, DPP PDI Perjuangan akan menerima Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono dan jajarannya di Kantor DPP PDI Perjuangan pada Minggu, 30 April 2023. Rencananya, Pengurus DPP PPP akan jalan kaki mengingat kantor kedua partai ini berdekatan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi terkait pertemuan kedua partai politik tersebut. Dipastikan, kata Hasto, jajaran pengurus partai berlambang Ka'bah itu akan hadir jalan kaki.

"Kami telah membahas bersama dengan Sekjen PPP, Gus Arwani, dan dipastikan rombongan DPP PPP akan hadir berjalan kaki, kemudian menuju ruang pertemuan," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto pada Minggu, 30 April 2023.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Menurut dia, pertemuan ini sebagai wujud PDI Perjuangan dan PPP mengukuhkan kerja sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Adapun, kata Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menemui langsung Plt Ketua Umum Mardiono bersama pengurus lainnya dengan penuh semangat persahabatan, mengingat kedua partai ini memiliki rekam sejarah yang panjang dalam membangun kerja sama.

"Disatukan oleh pengalaman sejarah yang tidak jauh berbeda sejak tahun 1973, kedua ketua umum partai tersebut akan memberikan sambutan-sambutan dan tukar pikiran antarkedua partai dalam rangka pemenangan Pilpres 2024. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama," pungkas Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah rampung menggelar Rapimnas V yang bertempat di kediaman Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono yang berada di daerah Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Salah satu keputusan dalam Rapimnas ini adalah nama yang diusung sebagai bakal calon presiden (bacapres) dari PPP untuk Pilpres 2024 mendatang. Nama Ganjar Pranowo menjadi sosok yang akan dijadikan bacapres dari PPP.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan berdasarkan hasil Rapimnas V PPP yang digelar rangkaiannya sejak 23 hingga 25 April 2023 telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung PPP di Pilpres 2024 mendatang.

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam dengan mengucap Bismilah, PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai Capres RI pada Pilpres 2024 yang akan datang," kata Mardiono.

Mardiono mengatakan ada sejumlah pertimbangan yang dipilih PPP hingga akhirnya memutuskan Ganjar Pranowo sebagai bacapres PPP di Pilpres 2024. Alasan ini diantaranya adalah PPP ingin melanjutkan dukungan politik pada Ganjar dalam pencalonan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan 2024-2029.

"Dukungan serupa pernah diberikan PPP pada Pilkada Jateng pada 2018. PPP telah menghantarkan beliau (Ganjar) menjadi Gubernur Jateng dengan berpasangan dengan kader PPP yaitu Taj Yasin," urai Mardiono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya