KSPSI Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Andi Gani Tegaskan Bukan Keputusan Partai Buruh

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mendukung penuh Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan buruh yang berada di bawah naungannya itu akan memberikan dukungan secara all out kepada Gubernur Jawa Tengah. 

"Konfederasi buruh terbesar di Indonesia akan all out mendukung Pak Ganjar Pranowo. Sekali lagi akan all out mendukung Ganjar Pranowo," ujar Andi kepada wartawan di depan kantor perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Jakarta Selatan, Senin, 1 Mei 2023.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Ganjar Pranowo dan Andi Gani.

Photo :
  • Yeni Lestari/VIVA.

Andi menjelaskan ada beberapa alasan pihaknya memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Salah satunya, karena Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang mau menerima aspirasi buruh, mau menemui buruh dan berani berdialog dengan buruh.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Dalam kesempatan itu, Andi menegaskan dukungan terhadap Ganjar Pranowo ini di luar dari apa yang diambil oleh Partai Buruh. 

“Iya (hanya dukungan dari KSPSI), Partai Buruh akan mengumumkan secara resminya di awal Juni. Kita harus menghargai partai buruh akan mengadakan konferensi,“ tuturnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan politikus PDIP Rano Karno.

Photo :
  • Istimewa

Andi juga menyebut, KSPSI akan segera membentuk relawan buruh sahabat Ganjar untuk mendukung dan membantu Ganjar menang sebagai presiden pada Pemilu 2024. 

Seperti diketahui, bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo akan menemui pimpinan Partai Buruh di Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Jakarta Selatan, Senin, 1 Mei 2023.

Nampak Presiden Partai Buruh Said Iqbal dan Presiden KSPI Andi Gani Nena Wea hadir dalam pertemuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya