Presiden PKS Akui Sandiaga Uno Berpeluang Jadi Cawapres Anies

Anies Baswedan (kanan) bersama Sandiaga Uno (kiri) saat menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Desember 2018.
Sumber :
  • Twitter.com/@aniesbaswedan

VIVA – Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menjelaskan peluang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pemilu 2024. 

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Iya, (Sandiaga) sangat mungkin. kalau memang itu bisa diwujudkan ya. Saya bahkan pernah menginisiasi ini ketika setahun lalu dalam pertemuan di Makassar," kata Syaikhu ditanyai awak media di kantor KPU, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Kendati begitu, kata Syaikhu, penentuan cawapres Anies masih berproses secara dinamis. Karenanya, terang dia, Sandi masih sangat mungkin diusung sebagai pendamping Anies Baswedan. Meskipun sejauh ini, diakui Syaikhu, PKS bersama mitranya di koalisi perubahan belum membahas nama Sandi secara detail. 

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu

Photo :
  • VIVA/Rosikin

Koalisi Perubahan, ungkap Syaikhu, baru akan menggelar pertemuan khusus untuk menentukan cawapres Anies pada pekan depan. 

Prabowo Sowan ke PKB, Disambut Pakai Karpet Merah

"(Dalam pertemuan nanti) kami akan serahkan mungkin berbagai cawapres yang diusulkan itu ke capres untuk (dilihat) dari sisi chemistry, sisi peluang untuk menang. Kami akan kaji," ujarnya. 

Sebelumnya, Sandiaga mengaku ingin berjuang kembali bersama PKS. Bahkan mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu memuji-muji PKS dan menyinggung peluangnya menjadi cawapres pendamping Anies. 

"Saya berjuang bersama PKS ini sudah berkali-kali ya dan terbukti teman-teman PKS ini berjuang dengan hati, pejuang yang sangat pantang menyerah, tidak kenal lelah dan rasanya ingin kembali berjuang dengan teman-teman PKS," kata Sandiaga Uno seusai menghadiri Dialog Interaktif Bersama Pelaku Ekonomi Kreatif di Bogor, Minggu, 7 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya