Ditanya Kemungkinan Kembali Berduet, Anies Tersenyum-Sandiaga Berdoa yang Terbaik

Anies Baswedan (kanan) bersama Sandiaga Uno (kiri) saat menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Desember 2018.
Sumber :
  • Twitter.com/@aniesbaswedan

VIVA Politik – Sejumlah nama calon wakil presiden (cawapres) dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang masih terus bergulir. Nama Sandiaga Uno kembali mencuat usai digadang-gadang kembali dampingi bakal capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

KPU: Andai Anies-Cak Imin Menang, Apa Tetap Persoalkan Pencalonan Gibran?

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI, Achmad Ru'yat, mengungkap pada saat momen bersama PKS, dirinya juga pernah menanyakan kemungkinan pasangan Anies-Sandi jilid dua, kepada Anies Baswedan maupun ke Sandiaga Uno.

"Saya sudah bincang-bincang dengan bang Sandiaga Uno ketika di Sawangan, ketika ada bantuan ikan dan juga UMKM di sawangan. 'Bang sandi gimana kalau misalkan ada jilid dua, pak Anies Baswedan dan Bung Sandi,'  kata beliau (Sandi) menjawab, 'ya kita bermohon mudah-mudahan nanti keputusannya yang terbaik'," kata Ru'yat, dikutip Selasa, 8 Mei 2023.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Begitu juga saat berjumpa dengan Anies, kata Ru'yat, dirinya menanyakan kepada Anies bagaimana jika ia berpasangan dengan Sandiaga Uno.

"Dan kemudian ketika saya mendampingi Bang Anies Baswedan ke Banten juga saya bisik-bisik juga pak Anies, inspirasinya penerawangannya saya kalau pasangan dengan Bang Sandi ini bisa menang. Karena DKI itu miniatur Indonesia," ucapnya.

KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil

Pada waktu itu, Ru'yat menyebut, pertanyaan hanya disambut senyum Anies. "Dan Pak Anies dengan senyumnya yang khas, dan itu punya banyak makna, dan tadi pun baru disampaikan barusan ditanya langsung oleh teman-teman bang Sandi dan jawabannya sudah sangat jelas. Jadi kita ikuti saja mekanisme konstitusional mudah-mudahan bisa menghadirkan menyajikan pasangan yang terbaik dalam konstestasi Pilpres. Secara demokratis, dan disenangi oleh masyarakat," ungkapnya.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan menegaskan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan yang paling damai dan baik bukan pemilu paling buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024