PKS Sebut Pilpres 2024 Lebih Sehat Jika Diikuti Lebih dari 2 Paslon

Mardani Ali Sera
Sumber :
  • Lilis

VIVA Politik – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 akan lebih sehat jika diikuti lebih dari dua pasangan calon (paslon). Pihaknya pun mendorong agar Pilpres 2024 ini bisa diikuti oleh tiga sampai 4 capres

Respons Gibran usai Hakim MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Kontestasi lebih sehat (kalau diikuti lebih dari dua paslon)," kata Mardani kepada wartawan, Selasa, 9 Mei 2023.

Gugatan Kubu Anies dan Ganjar Ditolak MK, Pengamat: Tuduhan Pilpres Curang Terpatahkan

Menurut Mardani, jika hanya dua paslon yang maju, maka semua pihak harus bersiap akan adanya potensi keterbelahan sosial seperti yang terjadi pada tahun 2014 dan 2019 lalu. 

Ia pun mengingatkan agar tak ada lagi yang menyalahkan masyarakat jika keterbelahan sosial benar terjadi. 

Surya Paloh Usai MK Tolak Gugatan Amin: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

"Kalau cuma dua (paslon) nanti akan ada keterbelahan sosial seperti 2014 dan 2019 dan jangan salahkan publik karena memang cuma dua (paslon yang maju). Kalau tiga atau empat (paslon) kontestasi enak," tuturnya.

Seperti diketahui, ada dua kandidat calon presiden (capres) yang telah dideklarasikan ke publik. Pertama, ada Anies Baswedan yang dideklarasikan sebagai capres oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) besutan Nasdem, Demokrat dan PKS.

Selain itu, ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang turut dideklarasikan secara resmi oleh Partai PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya