5 Juta KTP Dukungan ke Ganjar Pranowo Diserahkan Sahabat Ganjar ke Desk Relawan PDIP

Penyerahan 5 Juta KTP Dukungan dari Relawan Sahabat Ganjar
Sumber :
  • Sahabat Ganjar

VIVA Politik – Salah satu unsur relawan yang siap memenangkan Ganjar Pranowo, yakni Sahabat Ganjar, menyerahkan 5 juta KTP ke Desk Khusus Relawan PDIP, Selasa 9 Mei 2023.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Ini sebagai relawan terbesar, memberikan bukti dukungan itu dan diterima secara resmi di kantor DPP PDIP. Desk ini sendiri terbentuk sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk mengatur strategi terkait relawan.

Desk ini juga untuk fungsi koordinasi dan kerjasama antar relawan pendukung Capres Ganjar Pranowo sehingga bisa berjalan dengan baik dan terkoordinir. Sahabat Ganjar ini diterima pengurus DPP PDIP sembari menyerahkan KTP tersebut.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Penyerahan 5 Juta KTP Dukungan dari Relawan Sahabat Ganjar

Photo :
  • Sahabat Ganjar

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, yang menyambut kehadiran para relawan Sahabat Ganjar tersebut.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Kita terima sekarang, dan mari berjuang bersama-sama untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo. Saya juga sudah mendengar, bahwa Sahabat Ganjar ini ada di 34 provinsi," kata Eriko.

Dijelaskannya juga, setiap unsur Sahabat Ganjar punya fokus pemenangan sesuai daerah. Seperti relawan di Jakarta maka akan fokus memenangkan Ganjar di Jakarta. Begitu juga di daerah-daerah lainnya.

"Kita jangan muluk-muluk, untuk kita di Jakarta ya menangkan Mas Ganjar di Jakarta, untuk di daerah tugas teman-teman kita di daerah," jelas Eriko.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk memenangkan Ganjar Pranowo maka unsur relawan sekalipun harus memenangkan hati rakyat.

"Mari kita bekerja bersama-sama, kita ketuk rumah yang didepan, kita ketuk rumah yang disebelah kiri, kita ketuk rumah disebelah kanan dan belakang," papar Eriko.

DPP Sahabat Ganjar yang diwakili Dewan Penasihat, Dr Fahlesa Munabari, Wakil Ketua Umum Iwan Maulana dan Sekretaris Indah Cahyani, diterima dan dipersilahkan masuk ke dalam DPP PDI Perjuangan. Di sana juga dibicarakan mengenai 5 juta KTP dukungan yang dibawa Sahabat Ganjar.

Relawan Sahabat Ganjar yang sudah ada di 34 provinsi, ingin menjadi yang terdepan dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Maka KTP dukungan itu adalah buktinya.

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari, mengungkapkan dukungan pihaknya terhadap pencalonan Ganjar yang sudah diumumkan Megawati pada 21 April 2023 lalu.

"Point pentingnya adalah bahwa kita ingin tunjukkan kalau dukungan masyarakat akar rumput terhadap pak Ganjar Melalui Sahabat Ganjar itu nyata," ungkap Fahlesa.

"Kita memberikan 5 Juta KTP dukungan se-Indonesia kepada pihak partai sebagai bukti Sahabat Ganjar bukan organisasi relawan yang main main, hari ini timbul tapi besok tenggelam," jelas Fahlesa.

Adapun 5 Juta KTP dukungan yang didapat oleh Sahabat Ganjar ini lewat berbagai rangkaian kegiatan dan event-event yang diselenggarkan di banyak kota di Tanah Air.

Baik melalui Ganjar Pranowo Festival, Pesta Rakyat Ganjar Pranowo, hingga berbagai bakti sosial yang dikemas dengan sangat kreatif.

Input yang dilakukan juga sudah menggunakan aplikasi digital Sahabat Ganjar.

"Sebagai relawan Ganjar yang melek dengan dunia digital, setiap kegiatan kita melaksanakan penginputan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar. Hal tersebut untuk mempermudah kita sebagai relawan melakukan pendataan kepada masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo," tandas Fahlesa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya